Sering Minum Soda Berisiko Terkena Kanker


Minggu, 21 Desember 2014
Label:

[Sains Box] Bukan rahasia lagi bahwa mengkonsumsi soda secara langsung itu dapat terkait dengan obesitas, tapi bukan hanya itu saja, ternyata soda pun berkaitan juga dengan pemicu kanker. Benarkah?

Menurut sebuah penelitian di Swedia yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, risiko pria terkena kanker prostat meningkat sebesar 40% dengan minum sekaleng soda tunggal setiap hari. Studi ini diikuti lebih dari 8.000 pria berusia 45-73 selama sekitar 15 tahun.

Columbia University baru-baru ini juga merilis sebuah meta-analisis termasuk studi ini dan menegaskan bahwa konsumsi moderat minuman ringan manis yang positif terkait dengan risiko kanker pankreas. Jadi para ilmuwan pun sepakat menyarankan berhentilah meminum soda.

Sering Minum Soda Berisiko Terkena Kanker

Sebelumnya, penelitian juga telah menunjukkan peningkatan risiko terserang kanker pankreas dan berkorelasi dengan konsumsi soda, serta peningkatan risiko untuk penyakit seperti diabetes, obesitas, osteoporosis, dan penyakit jantung.

Rata-rata soda adalah sebuah mimpi buruk. Di masa lalu, tingkat tinggi karsinogen hewan terkenal seperti 4-methylimidazole telah ditemukan dalam minuman cola reguler dan diet, kemudian perusahaan besar soda pun bergegas menguranginya untuk menghindari menempatkan label peringatan pada kemasan mereka. Hampir di mana-mana, soda maupun sirup jagung tinggi fruktosa merupakan tonik diabesity terbuat dari transgenik jagung. Dalam soda diet, terdapat pemanis buatan yang kontroversial dan telah lama diduga mendorong munculnya penyakit dan gangguan tubuh. Asam fosfat soda negatif mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium. Intinya adalah, soda tidak akan meningkatkan kesehatan Anda.

Dengan nol manfaat gizi dan beberapa kandungan yang signifikan berbahaya, konsumsi soda biasa ini benar-benar menjadi berbahaya. Jangan menjadi salah satu dari sebagian besar orang Amerika yang meminum 56 galon soda per tahun! Jika ada soda yang benar-benar memiliki kualitas baik-baik saja itu sudah merupakan hadiah, akan tetapi ada cara lain yang lebih sehat, cara yang lebih menguntungkan ketimbang harus meminum soda.





sign


Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar