Cincin Hitam Misterius di Langit Kazakhstan


Senin, 13 April 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Satu lagi, fenomena misterius terlihat melayang di atas langit Kazakhstan. Penduduk setempat merasa bingung setelah tontonan aneh muncul di atas desa Shorthandy tersebut. Nampak dengan jelas dalam video yang merekam kejadian aneh itu, sebuah lingkaran sempurna berwarna hitam seperti berasal dari asap hitam berdiam mengambang di langit selama beberapa menit pada hari Sabtu sebelum secara bertahap lingkaran asap hitam itu menghilang.

"Rasanya seperti awan hitam," kata warga desa setempat, Oleg Menshikov. "Kami melihat itu sekitar pukul 16:00 tanggal 3 April, lingkaran aneh itu kemudian menghilang seperti asap, tapi objek itu benar-benar tidak menimbulkan bau asap. Sungguh aneh."

Cincin Hitam Misterius di Langit Kazakhstan

Baca Juga:

Sejak rekaman video itu muncul secara online, telah dilihat lebih dari 200.000 kali dengan menimbulkan banyaknya spekulasi dari para pengguna internet.

Ternyata cincin asap seperti ini bukanlah sebuah fenomena yang unik dan tidak dapat dijelaskan. Sebab, tahun lalu seorang anak sekolah Inggris menangkap sesuatu yang sangat mirip, yang kemudian dijuluki "Black Ring of Leamington Spa". Ia kemudian mengungkapkan bahwa cincin itu merupakan hasil dari tes kembang api di dekatnya, seperti cincin lain yang serupa terlihat di Florida pada tahun 2013.

Cincin Hitam Misterius di Langit Kazakhstan

Kembang api bukan satu-satunya kemungkinan penyebab fenomena ini, kembali pada tahun 2012 cincin seperti ini terlihat juga di Chicago, ternyata setelah diselidiki merupakan hasil dari transformator Exploding listrik.

Namun, penyebab pasti cincin asap yang muncul di Kazakhstan ini masih belum bisa ditentukan apa penyebabnya, kemungkinan besar bahwa penjelasan akan berubah menjadi sama seperti kemunculan cincin yang lain.

Penasaran, lihat video rekamannya dibawah ini:

LIHAT VIDEO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. jangan - jangan itu predator yang mengendarai UFO nya

    BalasHapus
  2. kejadian misterius, pertanda apa yah ini. apakah pertanda kiamat sudah dekat?mudah-mudahan bukan..

    BalasHapus