Cara Mendapatkan Lebih Banyak Vitamin D


Kamis, 23 April 2015
Label:

[Sains Box] Apakah Anda mendapatkan cukup vitamin D? Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dan fosfor, penting untuk membangun dan menjaga tulang yang kuat. Vitamin D juga telah dikaitkan dengan menopang kekebalan tubuh, saraf dan sistem otot; serta asupan lebih tinggi vitamin D telah terhubung dengan tingkat kanker yang lebih rendah. (Meskipun kadar vitamin D yang terlalu tinggi juga bisa berbahaya. Baca lebih lanjut di sini)

The Institute of Medicine merekomendasikan bahwa rata-rata orang membutuhkan 400 Unit Internasional (IU) vitamin D per hari; bagi yang berusia 71 tahun dan lebih tua mungkin memerlukan sebanyak 800 IU per hari. Jangan melebihi 4.000 IU per hari.

Baca Juga:


Matahari adalah sumber penting vitamin D, tetapi ini hanya untuk kulit yang tidak terlindung oleh tabir surya, dan bisa mendapatkan keuntungan terhindar dari risiko kanker kulit. Beberapa dokter menyarankan Anda dapat menyerap cukup vitamin D melalui 20 sampai 25 menit dari paparan sinar matahari dalam sehari. Tapi jika itu tidak mungkin, dokter menyarankan bahwa Anda mendapatkan dosis harian Anda melalui diet atau suplemen.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Vitamin D

Aneka Makanan sumber vitamin D:

Lemak ikan: Salmon, mackerel, tuna, dan ikan forel, menyediakan omega-3 asam lemak yang membantu jantung, juga merupakan sumber besar vitamin D. Tiga ons porsi salmon mengandung 450 IU.

Ikan Kaleng: ikan kaleng yang ditebar dengan vitamin D, dan Anda dapat menyimpannya di rak-rak selama berbulan-bulan. Empat ons tuna kalengan menyediakan 150 IU, dan hanya dua sarden menyediakan 40 IU vitamin D.

Susu: Apakah itu skim atau utuh, susu sapi di AS diperkaya dengan vitamin D: delapan ons mengandung setidaknya 100 IU. Enam ons yoghurt mengandung 80 IU. Sayangnya, es krim dan keju tidak signifikan sumber vitamin D.

Minyak ikan Cod: Hanya satu sendok makan minyak ikan cod menyediakan 1.300 IU vitamin D (kurang dari 4.000 IU batas harian). Campur setengah sendok makan minyak ikan cod dengan fortified OJ(Orange Juice), itu baik untuk Anda.

Sumber vitamin D untuk Vegetarian / Vegan:

Jus Jeruk: Minum delapan ons jus jeruk di pagi hari yang mendapatkan sekitar 100 IU vitamin D. Tingkat bervariasi antara merek, dan tidak semua diperkaya vitamin D, jadi lihat labelnya.

Jamur: Para peneliti telah menyarankan bahwa makan jamur dapat efektif mempertahankan tingkat vitamin D sama seperti mengambil suplemen.

Jika Anda vegetarian atau vegan dan dokter menganjurkan suplemen vitamin D, maka perlu diketahui tidak semua suplemen itu nabati. Vegan suplemen vitamin D memang sudah tersedia, jadi pastikan untuk memeriksa labelnya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar