Mahasiswa Inggris Berharap Melahirkan di Mars


Senin, 02 Februari 2015
Label:

[Sains Box] Seorang mahasiswa Inggris yang bernama Maggie Lieu (24 tahun) adalah salah satu orang yang terpilih dalam salah satu proyek kontroversial pergi ke Mars. Mahasiswa astrofisika PhD ini adalah salah satu dari 600 kandidat terpilih untuk ikut dalam perjalanan ke planet Mars dan akan mencari tahu bulan depan jika dia telah dipilih untuk menjadi bagian dari kelompok pertama orang-orang dalam sejarah yang mendirikan tempat tinggal permanen di Planet Merah.

Maggie Lieu memiliki insentif tambahan untuk menjadi bagian dari misi ke Mars, dimana dia juga memiliki harapan pribadi yang berkeinginan menjadi wanita pertama bisa melahirkan seorang anak di dunia lain tersebut.

Mahasiswa Inggris Berharap Melahirkan di Mars

"Ini akan menjadi luar biasa untuk menjadi Adam dan Hawa dari planet lain," katanya. "Karena ini adalah program kolonisasi, maka tak terelakkan bahwa pada akhirnya seseorang akan berkembang biak dan akan luar biasa sekali jika saya menjadi ibu pertama di Mars."

Baca Juga:

Misi berawak pertama salah satu proyek kolonisasi planet Mars ini dijadwalkan berlangsung di 2024, tapi rintangan teknis dan keuangan telah membawa banyak kritikan dan keraguan pada organisasi atas dasar bahwa proyek ini hanyalah sebuah proyek ambisius yang sama sekali tidak layak untuk dilakukan dalam sepuluh tahun ke depan.

Ada juga masalah bahwa siapa pun yang pergi ke Mars tidak akan memiliki cara untuk dapat kembali lagi ke Bumi.

Mahasiswa Inggris Berharap Melahirkan di Mars
Proyek Kolonisasi di Mars

"Perjalanan ini adalah perjalanan satu arah, sebab tidak ada bantalan peluncuran di Mars untuk melakukan perjalanan membawa kita pulang dan jika pun ada, itu akan membutuhkan lebih banyak biaya daripada biaya yang saat ini dianggarkan sebesar $ 6000000000," kata Lieu.

So, mereka yang terpilih harus siap untuk menjadi penduduk Mars.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar