Ternyata, Kecoak Memiliki Gigitan yang Super Kuat


Selasa, 17 November 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Kecoak adalah binatang yang mudah ditemui dimana saja. Terutama di tempat-tempat yang lembab serta kotor. Kali ini, ilmuwan mencoba meneliti gigitan binatang ini yang memang masih jarang diketahui. Namun, setelah melalui tes ternyata kecoak mampu menggigit sesuatu dengan kekuatan 50 kali lebih besar dari berat tubuhnya sendiri. Sungguh luar biasa!

Jika Anda melihat salah satu makhluk berkaki enam ini merayap di lantai dapur Anda, maka waspadalah jangan sampai menggigit Anda. Anda tidak perlu membayangkan bahkan merasakan seberapa kuat gigitan mereka.

Ternyata, Kecoak Memiliki Gigitan yang Super Kuat

Baca Juga:

Menurut para peneliti di Cambridge University, kecoak Amerika umum ternyata mampu 'turbocharging' rahang mereka ketika mencoba untuk mengunyah melalui bahan yang sulit.

"Kita melakukan studi pertama untuk mengukur kekuatan gigitan serangga biasa, dan kami menemukan bahwa kecoak Amerika, Periplaneta americana, dapat menghasilkan kekuatan gigitan sekitar 50 kali lebih kuat dari berat badan mereka sendiri," kata pemimpin studi Dr Tom Weihmann.

Ini berarti bahwa mereka dapat menggigit dengan kekuatan lima kali dari manusia.

Ternyata, Kecoak Memiliki Gigitan yang Super Kuat
Kecoak sedang ditest gigitannya

Ternyata, Kecoak Memiliki Gigitan yang Super Kuat
Kecoak di rumahku

"Sebagai serangga yang memainkan peran dominan dalam banyak ekosistem, kita coba untuk memahami jumlah gaya hidup mereka dan ternyata serangga ini dapat mengerahkan kekuatan melalui rahang mereka. Ini merupakan langkah penting dalam proses pemahaman perilaku dan ekologi yang lebih baik dan memungkinkan dalam inspirasi rekayasa biologi," kata Dr Tom Weihmann.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar