Colosseum Gladiator Ternyata Ada Juga di Tuscany


Jumat, 13 November 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Para arkeolog telah menemukan sisa-sisa sebuah amfiteater kuno mirip dengan Colosseum di Roma. Hadir sebagai salah satu penemuan yang paling penting dari jenisnya di 100 tahun terakhir ini, fondasi bobrok dari arena kuno kini sedang digali di sebuah situs penggalian di kota Volterra, wilayah Tuscany.

Pada masa jayanya struktur mengesankan tersebut bisa menampung lebih dari 10.000 penonton yang akan berbondong-bondong ke sana untuk menonton gladiator dan binatang bertarung di duel sengit sampai mati.

Colosseum Gladiator Ternyata Ada Juga di Tuscany

Baca Juga:

Dibandingkan dengan Colosseum di Roma, tentunya masih kalah jauh luasnya, sebab di Roma dapat menampung lebih dari 50.000 orang.

"Temuan cahaya baru tentang sejarah Volterra ini merupakan yang paling terkenal untuk warisan Etruscan," kata arkeolog Elena Sorge yang telah menuju penggalian.

"Ini menunjukkan bahwa selama pemerintahan kaisar Augustus, tempat ini adalah pusat Romawi yang penting."

Meskipun ukuran struktur dan maknanya tidak ada tercatat sama sekali dalam teks sejarah.

"Ini sungguh membingungkan, sebab tidak ada catatan sejarah yang mencatat adanya amfiteater yang mengesankan ini," kata Sorge. "Mungkin, tempat itu ditinggalkan pada waktu tertentu dan secara bertahap tertutupi oleh vegetasi seiring waktu yang berjalan."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar