'Anomali Thermal' Ditemukan di Piramida Khufu


Rabu, 11 November 2015
Label: ,

[Sains Box] Hasil scan baru dari piramida Khufu telah menemukan sebuah bukti dari ruang tersembunyi di dalam dinding Piramida. Para peneliti yang telah melakukan scan thermal pada piramida tersebut sebagai bagian dari upaya baru untuk menemukan ruang tersembunyi telah mengungkapkan bahwa mereka mungkin telah menemukan sesuatu yang menarik dari salah salah satu dari tiga piramida terbesar di Giza.

Menurut pernyataan Kementerian Mesir Antiquities, arkeolog telah mengidentifikasi adanya "anomali termal" dalam dinding piramida, sesuatu yang bisa saja menunjukkan adanya ruang tersembunyi yang telah tertutup selama ribuan tahun.

Anomali Thermal Ditemukan di Piramida Khufu

Baca Juga:

"Ini sangat menarik, mendengar penemuan-penemuan baru di Giza, yang memiliki makna besar dalam imajinasi publik," kata dosen Egyptology Richard Enmarch dari University of Liverpool.

"Ini adalah struktur besar, seperti tidak ada akhir untuk teori eksotis di belakangnya."

Meskipun kegembiraan terhadap penemuan ini, namun para ahli tertarik untuk menekankan bahwa mungkin ada penjelasan lain dalam hal pembacaan anomali yang terjadi.

"Sebuah kekosongan bisa menjadi salah satu alasan, tapi itu belum tentu yang paling mungkin," kata Enmarch. "Ini juga bisa dijelaskan dengan kualitas batu, apakah batu-batu itu retak dan aliran udara mampu masuk ke bagian sekitarnya."

Anomali Thermal Ditemukan di Piramida Khufu
Anomali Thermal

Dengan sedikit keberuntungan, kita akan mendengar lebih banyak tentang penemuan ini selama beberapa minggu mendatang.

Ada apakah dibalik dinding piramida itu sebenarnya? Sehingga memiliki suhu yang berbeda. Tunggu saja hasil penelitian selanjutnya.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. Gan coba bahas tentang crop cycle, ane suka tuh sama seni indahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah sering saya bahas sob, silahkan pilih di kategori Fenomena Crop Circles.
      Kebetulan berita terbarunya blm ada lg...

      Hapus