Seram, Asteroid Halloween Berbentuk Tengkorak Manusia


Minggu, 01 November 2015
Label:

[Sains Box] Asteroid yang baru-baru ini ditemukan dan melewati Bumi bertepatan dengan perayaan Halloween muncul dengan keunikan tersendiri, dimana jika diperhatikan dengan seksama, asteroid ini hampir mirip seperti wajah tengkorak manusia.

Pertama kali diidentifikasi oleh para astronom hanya beberapa minggu yang lalu, asteroid 2015 TB145 ini telah membuktikan adanya asteroid musiman, tidak hanya akan mencapai pendekatan dengan titik terdekat Bumi pada perayaan Halloween, tetapi juga karena foto-foto mengenai asteroid tersebut sudah dapat diambil, dan yang sungguh mengejutkan, asteroid tersebut nampak seperti wajah tengkorak manusia. Ini tentunya akan menambah perayaan Halloween semakin mencekam.

Seram, Asteroid Halloween Berbentuk Tengkorak Manusia

Baca Juga:

Asteroid TB145 memiliki ukuran sekitar 1.300 kaki, atau empat kali panjang dari lapangan sepak bola. Objek tersebut merupakan komet mati yang akan melintas dalam jarak 300.000 mil dari Bumi, masih dalam jarak yang lebih jauh dari Bulan.

"Data IRTF dapat menunjukkan bahwa objek tersebut mungkin merupakan komet mati, tetapi dalam gambar Arecibo tampaknya mirip seperti mengenakan kostum tengkorak untuk Halloween yang terbang melintas," kata ilmuwan Kelly Fast.

Untungnya objek itu tidak mungkin menimbulkan risiko bagi planet kita dalam waktu dekat.

"Objek tersebut tidak akan menabrak kita dan kita akan dapat mengetahui orbit dari asteroid tersebut di masa depan, apakah akan mendekati Bumi atau tidak, yang jelas kita sudah mengetahui asteroid tersebut di abad berikutnya tidak menimbulkan bahaya terhadap Bumi," kata pihak NASA, Paul Chodas.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sky)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar