Pertama Kalinya, Bayi Cumi-cumi Raksasa Ditemukan


Minggu, 25 Oktober 2015
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan telah berhasil mengidentifikasi bayi cumi-cumi raksasa untuk pertama kalinya. Spesimen ini tidak sengaja didapatkan ketika memancing di lepas pantai Jepang.

Cumi-cumi raksasa yang seringkali banyak dibicarakan oleh orang-orang yang bahkan sempat melihat kemunculannya memang menjadi daya tarik bagi para ilmuwan untuk mengungkap keberadaan spesies ini. Namun sayangnya sangat sulit untuk mengamatinya secara langsung di alam liar dan banyak yang masih belum diketahui tentang spesies ini, bahkan hidupnya pun dihabiskan tersembunyi di dalam beberapa tempat terdalam di lautan bumi.

Pertama Kalinya, Bayi Cumi-cumi Raksasa Ditemukan

Baca Juga:

Akan tetapi, belum lama ini, para ilmuwan untuk pertama kalinya berhasil menemukan beberapa spesimen bayi cumi-cumi raksasa yang telah dikirim ke seorang ahli Cephalopoda bernama Toshifumi Wada di Institute of Natural and Environmental Sciences Universitas Hyogo untuk identifikasi setelah berhasil ditangkap oleh nelayan di lepas pantai Jepang pada tahun 2013.

Gambar di bawah ini menunjukkan ketiga spesimen yang ditemukan tersebut dengan berat masing-masing kurang dari satu pon dan memiliki ukuran sekitar 14 – 33 cm. Menurut Toshifumi Wada, bayi cumi-cumi ini bukan bayi pada umumnya.

Pertama Kalinya, Bayi Cumi-cumi Raksasa Ditemukan

Meskipun cumi-cumi ini masih bayi, namun ukurannya jauh lebih besar daripada ukuran cumi-cumi dewasa lainnya.

Ketika sudah dewasa, beberapa cumi-cumi raksasa ini bisa mencapai ukuran 43 kaki panjangnya. Ini sungguh luar biasa mengejutkan.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar