Kunyit, Harapan bagi Penderita Kanker Payudara


Jumat, 27 Februari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Penelitian baru telah menawarkan harapan bagi wanita yang didiagnosis dengan kanker payudara dan mereka yang berharap untuk menghindari penyakit ini sama sekali. Itu kabar baik mengingat menurut American Cancer Society diperkirakan sejumlah 36.620 perempuan di Amerika meninggal pada tahun 2013 saja. Tambahannya sebanyak 232.340 didiagnosa kanker payudara pada tahun yang sama. Kanker payudara adalah penyebab utama kematian kedua dari jenis kanker bagi kalangan perempuan, di samping kanker paru-paru.

Penelitian baru yang menarik yang dirilis dalam jurnal Clinical dan Experiential Medicine menemukan bahwa curcumin, zat alami yang ditemukan dalam kunyit ternyata membantu melawan kanker payudara. Ramuan ini telah banyak dipelajari di masa lalu sebagai pengobatan alami yang mungkin untuk kanker tetapi penelitian baru ini menunjukkan efektivitas ramuan melawan kanker payudara, khususnya. Studi ini menemukan hasil yang meningkat lebih baik dari dosis ramuan efektif bahan kurkumin.

Kunyit, Harapan bagi Penderita Kanker Payudara

Penelitian lain dalam jurnal medis Molecular Carcinogenesis menemukan bahwa curcumin menyebabkan sel kanker untuk bunuh diri, sebuah proses yang dikenal sebagai apoptosis. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa "Temuan kami memberikan dukungan mekanistik untuk penggunaan potensi ... kurkuminoid sebagai kelas baru dari agen kemopreventif kanker."

Baca Juga:

Penelitian tambahan dalam jurnal medis Agen Anti Kanker di Medicinal Chemistry menemukan bahwa curcumin membantu untuk mengatur gen yang terlibat dalam kanker payudara dan mencegah kanker itu menyebar ke seluruh tubuh (metastasizing). Penelitian di jurnal Frontiers di Chemistry menemukan bahwa kurkumin juga mencegah pembentukan tumor. Menurut jurnal yang sama rempah-rempah ini menunjukkan banyak sifat penyembuhan lain dan telah ditemukan untuk menjadi antimikroba, anti-inflamasi, antioksidan, antivirus, dan untuk membantu dalam mengobati penyakit neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer.

Baik kunyit maupun curcumin suplemen telah tersedia di sebagian besar toko makanan kesehatan atau dari profesional kesehatan alami Anda. Jika Anda memilih untuk menggunakan kunyit, saya sarankan antara 1-3 gram kunyit kering, dalam bentuk bubuk setiap harinya.

Paket suplemen harus menunjukkan berapa banyak kunyit kering ditemukan dalam setiap kapsul atau tablet. Kapsul cenderung lebih mudah dicerna bagi kebanyakan orang. Untuk bantuan dalam pencegahan dan pengobatan kanker payudara, saya lebih memilih suplemen kurkumin standar. Ambil 400 sampai 600 mg kurkumin tiga kali sehari untuk total 1200-1800 mg per hari. Selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakannya. Informasi ini disajikan untuk tujuan pengetahuan saja.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Penemuan yang luar biasa, smoga dengan penemuan ini, semua wanita penderita kanker payudara dapat dengan mudah disembuhkan...

    BalasHapus
  2. oh baru tau ini sob hehehehe
    Kunjungi http://simbalisme.blogspot.com tempat download software gratis full version

    BalasHapus