Misteri Dua Titik Terang Terlihat di Ceres


Jumat, 27 Februari 2015
Label: ,

[Sains Box] Baru-baru ini, NASA telah mengungkapkan adanya temuan titik terang misterius yang terlihat muncul di permukaan planet kerdil Ceres. Titik misterius yang baru terlihat saat ini adalah titik yang kedua. Titik pertama ditemukan pada bulan yang lalu. Titik apakah sebenarnya itu? Apakah itu penampakan UFO?

Peristiwa ini, membuat para ilmuwan menggaruk-garuk kepala mereka. Kejadian pertama terekam di bulan yang lalu, dimana saat itu pesawat ruang angkasa milik NASA yang bernama Dawn melakukan perjalanan ke Ceres dan dijadwalkan tiba di sana dalam waktu dua minggu ke depan, saat itu sebuah gambar titik terang yang aneh ditemukan terletak di permukaannya.

Misteri Dua Titik Terang Terlihat di Ceres

Saat penelitian untuk mengungkap misteri ini diperdalam untuk mendapatkan satu set gambar baru yang dihasilkan oleh probe justru malah mengungkapkan adanya titik terang kedua di Ceres yang letaknya hanya memiliki jarak pendek dari titik yang pertama.

Baca Juga:

"Tempat yang paling terang akan terlihat terlalu kecil bila melihatnya dengan kamera sejauh ini, akan tetapi meskipun terlihat kecil, ukuran mereka justru membuat kita bingung, karena dengan ukuran seperti itu nampak pada kamera dengan jarak 29.000 mil maka itu adalah objek yang paling terang dari apa pun yang ada di Ceres," kata ketua tim kamera Andreas Nathues.

"Ini benar-benar tak terduga dan masih misteri bagi kita."

Foto tersebut diambil pada tanggal 19 Februari 2015 dengan jarak ketinggian 29.000 mil dari planet kerdil Ceres.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

4 komentar:

  1. nasa mesti menciptakn pesawat yg super cepat...seperti di pilem2 mas.. kalo di bumi cepat.. ee..pas sdh di luar angkasa hehehe..

    BalasHapus
  2. @Aldino Sya: nyampe luar angkasa jd lemot ya sob? hehe... mungkin nanti sob, setelah para ilmuwan bisa memecahkan misteri dari kecepatan cahaya.

    BalasHapus
  3. perlu diselidik dan ditindak lanjuti sob barang kali ada kehidupan disana

    BalasHapus
  4. dan tetap masih menjadi misteri hingga sekarang

    BalasHapus