Rahasia Ngeri Dibalik Pembuatan Buku 'Atlas Pernkopf '


Rabu, 07 Oktober 2015
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Sebagian besar dari kita pasti sudah memiliki gambaran tentang apa yang disebut sebagai masa Holocaust, terlepas dari fakta atau kebohongan yang menyeruak di tengah-tengah masyarakat, dibalik itu semua ternyata ada sejumlah rahasia tersembunyi yang melibatkan eksperimen mengerikan terhadap ratusan manusia. Di sini, kita hanya ditunjukkan sebagian kecil dari horor untuk masa kini.

Salah satu yang bertanggung jawab menanamkan teror ini adalah Eduard Pernkopf (1933-1953), yang merupakan direktur anatomi dan anggota Partai Nazi.

Rahasia Mengerikan Dibalik Pembuatan Buku Atlas Pernkopf
sumber gambar

Baca Juga:


Eduard Pernkopf telah meninggalkan warisan yang dicetak dalam buku tebal akademik. Namun reputasi buku ini konon masih diragukan. Banyak yang mengungkap bahwa ilustrasi anatomi yang digunakan dalam buku tersebut berasal dari tubuh korban teror Nazi. Mayat tahanan hasil eksekusi digunakan dalam studio mereka dan merekamnya ke dalam buku tersebut. Sebuah buku yang dikenal sebagai "Eduard Pernkopf’s Atlas of Topographical and Applied Human Anatomy". Setiap gambar yang ditampilkan tidak pernah Anda bayangkan jika ternyata gambar itu asli. Bukan hanya hasil dari torehan cat air belaka.

Rahasia Mengerikan Dibalik Pembuatan Buku Atlas Pernkopf
Eduard Pernkopf dan Seniman Atlas. sumber gambar

Memang, dengan hasil ilustrasi gambar anatomi yang begitu rinci membuatnya terkenal di kalangan mahasiswa anatomi. Pernkopf bekerja 18 jam sehari membedah mayat sementara tim seniman menciptakan gambar. Butuh waktu lebih dari dua puluh tahun untuk menyelesaikan bukunya tersebut yang berjumlah 800 lembar.

Seperti yang ditulis oleh situs ahrp.org, “Laporan akhir dari University of Vienna SETIDAKNYA dalam penyelidikan itu ditemukan 1.377 mayat korban eksekusi (guillotined atau ditembak oleh Gestapo dengan berbagai senapan); Sekitar 7.000 mayat janin dan anak-anak; dan "delapan korban asal Yahudi" telah diterima oleh Anatomi Institute di Wina.”

Berikut beberapa ilustrasi buku itu:

Rahasia Mengerikan Dibalik Pembuatan Buku Atlas Pernkopf
sumber gambar

Rahasia Mengerikan Dibalik Pembuatan Buku Atlas Pernkopf
sumber gambar

Nah, kini Anda tahu bukan, bahwa sesuatu yang terlihat belum tentu seperti yang Anda lihat. Namun, hal-hal yang tidak diungkapkan adalah hal yang sangat berarti bagi kita.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

4 komentar:

  1. seram sekali ya, itu ulah bangsa nazi ya mas?nazi itu kalo ga salah dari jerman ya mas?kalo ga salah sih, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt mas Hendri, pasti mata pelajaran sejarahnya dpt nilai gede nih di sekolah, hehe

      Hapus
  2. Hitler yah mas, sungguh terlalu dia.
    biar nggak sakit ati ama dia mas....
    http://peternakannusatara.blogspot.co.id/

    BalasHapus