SuperSTEM 3, Mikroskop Baru Super Kuat


Jumat, 20 Februari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Satu lagi teknologi super canggih berhasil dibuat oleh manusia. Sebuah alat pembesar super yang diberi nama SuperSTEM 3 ini mampu memeriksa benda dengan ukuran satu juta kali lebih kecil dari rambut manusia. Ini berarti akan dapat menguak dunia terkecil sekalipun.

Perangkat pertama dari jenisnya ini akan diluncurkan di Inggris, mikroskop yang mengesankan ini begitu kuat sehingga mampu menghasilkan gambar grafis dari atom yang sangat rinci.

SuperSTEM 3, Mikroskop Baru Super Kuat
SuperSTEM 3

Perangkat ini terdapat di fasilitas SuperSTEM di Daresbury, Cheshire. Awalnya perangkat ini dibangun di Amerika Serikat, yang bertujuan untuk membantu penelitian di berbagai bidang termasuk ilmu material, pembangkit listrik dan perawatan kesehatan.

Baca Juga:

"Dengan menggunakan bahan-bahan baru yang sedang dikembangkan, maka perangkat ini dapat digunakan dalam perjalanan ruang angkasa untuk membantu penelitian yang lebih baik, membantu perawatan anemia yang lebih murah, mikroskop super-kuat ini juga memungkinkan para ilmuwan Inggris dapat meneliti bagaimana sebuah benda berperilaku pada tingkat satu juta kali lebih kecil dari rambut manusia," kata Menteri ilmu pengetahuan dan universitas Greg clark.

Kita berdoa saja semoga mikroskop baru ini dapat memberikan manfaat dalam ilmu pengetahuan yang berguna bagi semua orang.

Berhubung gambar mikroskopnya belum dipublikasikan secara jelas, silahkan kalian lihat saja video mikroskop SuperSTEM tingkatan yang sebelumnya disini.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. dunia semakin canggih ya sob
    siapa tau nanti ada mobil terbang kaya gta :V

    BalasHapus
  2. @Aditya: mobil terbang udah ada kok mas, cm blm diproduksi secara masal, udh pernah aku posting kok, cari aja.

    BalasHapus