Kunyit, meningkatkan memori otak dalam 1 jam


Senin, 12 Januari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sekarang ada satu lagi alasan penting untuk menikmati hidangan kari favorit Anda. Kunyit, rempah-rempah yang biasa ditemukan di banyak masakan kari India, telah ditemukan dapat meningkatkan memori dan kognisi otak dalam waktu satu jam.

Sebuah studi menarik yang diberi nama Double Blind test (uji buta ganda) telah diterbitkan dalam Journal of Psychopharmacology, dimana dalam studi tersebut mempelajari pengendalian efek plasebo yang dieksplorasi dari efek salah satu bahan aktif kunyit dikenal sebagai kurkumin. Studi tersebut melibatkan enam puluh orang dewasa sehat yang berusia antara 60-85 tahun. Bertujuan untuk menentukan apakah rempah-rempah mempunyai efek pendek atau jangka panjang pada memori otak.

Kunyit, meningkatkan memori otak dalam 1 jam

Penelitian yang dilakukan di Swinburne University of Technology, Melbourne, Australia, menilai efek mental suplemen kurkumin setelah satu jam, tiga jam, dan empat minggu. Mereka melakukan beberapa tes untuk menentukan apakah peserta memiliki efek suasana hati, kognitif, atau penanda darah yang mungkin menunjukkan efek jangka panjang langsung dari kurkumin itu. Dalam hanya satu jam setelah mengambil suplemen peserta menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan pada memori dan perhatian tugas dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Baca Juga:

Para peserta juga memiliki banyak hasil yang mengesankan setelah empat minggu pengobatan dengan kurkumin. Para ilmuwan menunjukkan bahwa memori kerja, tingkat energi, ketenangan dan contentedness (sebagai ukuran suasana hati), dan bahkan kelelahan yang disebabkan oleh stres psikologis secara signifikan membaik setelah pengobatan jangka panjang dengan suplemen. Peserta juga memiliki kadar kolesterol rendah setelah mengambil suplemen kurkumin.

Bahkan terhadap pasien Alzheimer dengan gejala berat, termasuk demensia, lekas marah, agitasi, kegelisahan, dan apatis, menunjukkan hasil terapi yang sangat baik saat mengambil kurkumin dalam sebuah penelitian di Jepang yang diterbitkan dalam jurnal medis Ayu. Ketika peserta mengkonsumsi 764 mg kunyit dengan jumlah standar dari 100 mg / hari kurkumin selama dua belas minggu, mereka "mulai pulih dari gejala ini tanpa efek samping dalam gejala dan laboratorium data klinis." Setelah tiga bulan pengobatan gejala dan ketergantungan pasien menurun secara signifikan. Setelah satu tahun pengobatan dua pasien mulai mengenali anggota keluarga mereka, padahal sebelumnya mereka tidak dapat melakukan hal itu di awal penelitian. Dalam salah satu kasus seseorang memiliki peningkatan 17 persen pada Mini-Mental State Examination (MMSE) skor mereka.

Hasil penelitian tersebut diatas dicapai dengan menggunakan suplemen kurkumin yang disebut Longvida. Namun ada banyak merek lain yang sangat baik. Idealnya, Anda harus pandai memilih standar ekstrak kurkumin. Ikuti petunjuknya. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi kurkumin. Disarankan 400 mg kurkumin tiga kali sehari untuk orang yang menderita gangguan otak. Jangan lupa tetap konsultasikan dengan dokter Anda.






sign


Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar: