Remaja Ini Berhasil Temukan Kota Maya yang Hilang


Kamis, 12 Mei 2016
Label:

[Sains Box] Seorang remaja yang berumur 15 tahun bernama William Gadoury telah menjadi sensasi media sosial setelah berhasil menemukan sebuah kota di hutan Yucatan. Setelah ia terpesona oleh peradaban Maya sejak mendengar tentang isu prediksi kiamat 2012, remaja yang berasal dari Saint-Jean-de-Matha di Quebec ini, datang dengan teori menunjukkan bahwa lokasi dari kota Maya mungkin sesuai berdasarkan posisi bintang-bintang.

Untuk menempatkan ini ia tes menggunakan overlay peta bintang Maya dengan gambar satelit dari Google Earth dan berhasil mengkonfirmasi bahwa memang ada korelasi antara keduanya seperti yang telah ia prediksi.

Remaja Ini Berhasil Temukan Kota Maya yang Hilang

Baca Juga:

Menggunakan metode baru, William mampu menyimpulkan keberadaan kota lainnya, kota yang sebelumnya belum pernah ditemukan di lokasi yang cocok untuk posisi salah satu dari bintang-bintang ini.

Untuk mengkonfirmasi temuannya, ia bekerja sama dengan Badan Antariksa Kanada dan Dr. Armand Larocque dari University of New Brunswick yang menerapkan pengolahan gambar digitial untuk foto-foto satelit dari daerah-daerah tersebut untuk melihat apakah ada sesuatu di sana.

Ternyata, apa yang prediksi oleh remaja 15 tahun ini telah benar-benar menemukan sebuah kota Maya baru yang besar yang berisi 30 bangunan dan piramida berukuran 86 meter tingginya.

Remaja Ini Berhasil Temukan Kota Maya yang Hilang

Remaja Ini Berhasil Temukan Kota Maya yang Hilang

William telah memilih nama untuk kota baru tersebut, yaitu K'ÀAK 'CHI' yang berarti "Mulut Api".

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(bbc)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar