Fosil Buaya Prasejarah Seukuran Bus Digali di Tunisia


Kamis, 14 Januari 2016
Label:

[Sains Box] Satu lagi spesies buaya baru yang jauh lebih menakutkan dan mematikan dikenal sebagai Machimosaurus rex telah digali di Sahara. Buaya raksasa laut prasejarah ini adalah buaya besar yang memiliki ukuran 30 kaki panjangnya dan jika ditimbang memiliki berat lebih dari tiga ton. Buaya terbesar yang pernah berkeliaran di lautan dunia, Machimosaurus rex akan menjadi simbol kekuatan yang harus diperhitungkan pada masa lebih dari 130 juta tahun yang lalu. Machimosaurus rex adalah predator raksasa dan mematikan.

Fosil Buaya Prasejarah Seukuran Bus Digali di Tunisia

Baca Juga:

"Buaya ini sangat besar. Hampir seukuran bus," kata pemimpin penulis studi Federico Fanti. "Pasti ia menjadi puncak rantai makanan pada saat itu, setidaknya di wilayah tertentu."

Sisa-sisa fosil buaya yang ditemukan di bawah tiga inci dari sedimen di Tunisia selama penggalian ini didukung oleh the National Geographic Society Committee for Research and Exploration.

Temuan ini juga meragukan studi sebelumnya yang menunjukkan bahwa kelompok buaya M. rex telah punah oleh peristiwa kepunahan massal sekitar 20 juta tahun sebelumnya.

Fosil Buaya Prasejarah Seukuran Bus Digali di Tunisia

"Hal itu telah membawa kita untuk mempertimbangkan teori kepunahan massal sebenarnya adalah salah dan bahwa kita harus lebih memahami apa yang terjadi pada akhir periode Jurassic," kata Fanti.

Hmm, sejarah musti ditulis ulang lagi nih...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. Wow, temuan baru tuh, apa mungkin ada binatang prasejarah yang masih hidup di kedalaman laut paling dalam yang tidak bisa dijangkau oleh teknologi kapal selam manusia ya? Hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah sob... mungkin saja, jika binatang itu mampu bertahan dalam wkt lama dalam air.

      Hapus