Ditemukan 'Stonehenge' Misterius Bawah Air di Sisilia


Minggu, 09 Agustus 2015
Label:

[Sains Box] Para arkeolog baru-baru ini telah menemukan monolit batu misterius di bagian bawah air laut Mediterania. Ditemukan pada kedalaman 131 kaki di daerah yang dulunya sebuah pulau di Sisilia Channel, struktur batu rusak yang tidak diketahui tersebut pecah dalam dua bagian dan diperkirakan berasal dari masa 10.000 tahun yang lalu.

Diduga batu tersebut dulunya dibangun oleh orang-orang yang pernah menghuni daerah itu sebelum banjir radikal datang dan merubah seluruh Mediterania Basin sekitar 9.500 tahun yang lalu pada jaman es terakhir.

Ditemukan Stonehenge Misterius Bawah Air di Sisilia

Baca Juga:


"Penemuan ini telah mengungkapkan inovasi teknologi dan pengembangan yang dicapai oleh penduduk Mesolithic di wilayah Sisilia Channel," kata arkeolog Emanuele Lodolo.

"Tidak diragukan lagi, ini menunjukkan orang-orang pada masa itu memiliki keterampilan teknis penting dan keahlian yang besar."

Hanya saja masih tidak jelas dengan persis mengapa monolit ini dibangun atau apakah batu itu milik struktur yang lebih besar, namun para peneliti lebih percaya bahwa batu tersebut mungkin memiliki tujuan praktek tertentu, daripada makna spiritual.

"Batu itu bisa saja semacam mercusuar atau sistem penahan, misalnya," kata Lodolo.

Namun, masih belum diketahui secara pasti.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. orang jaman dahulu memang mempunyai Ketrampilan dan keahlian yg sulit dipercaya ya kang, apalagi itu penemuan Stonehenge di bawah laut, coba bagaimana dulu membuatnya yah ? ... hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin pas diangkat ama helikopter jatuh kali kang... hehe... :D

      Hapus