Tanaman Pangan Berhasil Tumbuh di Bawah Air


Selasa, 07 Juli 2015
Label:

[Sains Box] Sebuah cara baru sedang dilakukan dalam upaya untuk menumbuhkan tanaman pangan di bawah air, cara ini sedang diuji coba di area bawah Teluk Noli di Savona, Italia. Tempat khusus untuk menumbuhkan tanaman ini dirancang sedemikian rupa agar memungkinkan tanaman dapat ditanam dan tumbuh dengan menggunakan metode pertanian tradisional. Upaya ini diberi nama "Nemo's Garden Project", kini proyek ini pun telah berjalan selama tiga tahun.

Tanaman Pangan Berhasil Tumbuh di Bawah Air

Baca Juga:

Tanaman tersebut tumbuh di dalam biosphere buatan khusus yang berlabuh di dasar laut sekitar 30 kaki di bawah air. Meskipun lokasinya tidak biasa, namun tanaman masih dapat menerima sejumlah besar sinar matahari dari permukaan dan suhu sekitar dipertahankan pada 25 C.

Menurut teori, sebagian kecil air laut akan menguap dan mengembun di bagian dalam biosphere yang menghasilkan lingkungan lembab untuk tanaman bisa tumbuh. Proyek ini membutuhkan biaya yang relatif rendah. Sehingga bisa menghasilkan keuntungan tentunya.

Tanaman Pangan Berhasil Tumbuh di Bawah Air

Tanaman Pangan Berhasil Tumbuh di Bawah Air

Sejauh ini para peneliti telah berhasil menumbuhkan beberapa tandan kemangi yang hasilnya hampir identik dengan dengan hasil tumbuh menggunakan metode pertanian tradisional di tanah.

Jika Anda penasaran dengan konsep dan cara membuat tanaman pangan ini tumbuh di bawah air, berikut ini video penjelasannya yang akan menerangkan secara mendetail:

LIHAT VIDEO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar