Pesawat Tempur Kini Mulai Dipersenjatai Laser


Senin, 01 Juni 2015
Label:

[Sains Box] Sebuah sistem pertahanan laser baru yang canggih bisa segera digunakan untuk drone dan pesawat jet tempur. Dikenal sebagai High-Energy Liquid Laser Area Defense System (HELLADS), senjata baru ini telah dikembangkan selama lebih dari satu dekade.

Dipimpin oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA), tujuan proyek ini adalah untuk membangun kekuatan, laser yang dapat digunakan untuk menjadi pertahanan bagi pesawat selama menjalankan misi.

"Banyak rintangan teknis yang menakutkan, tapi sangat memuaskan setelah menghasilkan laser solid-state jenis baru dengan kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kualitas untuk ukurannya," kata DARPA, Rich Bagnell.

Pesawat Tempur Kini Mulai Dipersenjatai Laser

Baca Juga:

Salah satu aplikasi yang mungkin untuk sistem ini adalah untuk menambah pada GA-ASI baru Avenger drone yang menggunakan mesin jet sehingga dapat mengisi ulang baterai laser dalam penerbangan serta memungkinkan untuk menembakkannya tanpa batas.

"Ancaman musuh di permukaan hingga udara terhadap pesawat berawak dan tak berawak telah menjadi semakin canggih," tulis DARPA di situsnya. "Laser dengan daya tinggi dapat memberikan solusi untuk tantangan ini, karena mereka memanfaatkan kecepatan dan kekuatan cahaya untuk melawan beberapa ancaman."

Pengujian sistem laser baru ini akan dijadwalkan pada musim panas nanti. Jika ini sukses, maka Star Wars benar-benar akan terjadi.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(rt)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. peralatan tempur semakin canggih aja, apa mungkin ini bisa menimbulkan perang dunia ke 3?mudah-mudahan engga deh..

    BalasHapus