Rahasia Pesawat Bomber Pentagon US$55 Miliar


Rabu, 04 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Pesawat bomber Pentagon memang tetap terselubung dalam kerahasiaan, namun perdebatan tentang biaya yang dikeluarkan menjadi topik yang hangat.

Ini adalah salah satu proyek yang paling rahasia milik Angkatan Udara AS. Meskipun hal ini sudah menjadi topik dalam sebuah iklan Super Bowl baru-baru ini, bomber baru milik AS tetap tegas dirahasiakan.

Sangat sedikit informasi tentang proyek yang telah dirilis ke publik sejauh ini, tapi apa yang kita tahu adalah bahwa hal itu akan menjadi pesawat jarak jauh yang mampu mencolok di mana saja di planet ini. Pesawat ini dapat diterbangkan berawak ataupun tak berawak dan biaya awal menjalankan produksi hingga seratus pesawat ini di suatu tempat katanya mencapai hingga US$55 miliar.

Rahasia Pesawat Bomber Pentagon $55 Miliar

Dengan tingkat teknologi yang digunakan dalam proyek Pentagon cenderung meremehkan berapa banyak hal akan biaya, telah ada keprihatinan bahwa pesawat bomber baru akan secara signifikan lebih mahal dari perkiraan yang dikutip.

Baca Juga:

"Saya khawatir, mereka akan melalui jalan bawah di mana mereka tidak berhasil menempatkan diri secara politik," kata pakar anggaran pertahanan Todd Harrison. "Mereka sudah keluar dengan perkiraan biaya yang cukup rendah, dan mereka tampaknya akan menggandakan di atas gagasan bahwa mereka dapat membangun bomber ini lebih murah daripada yang terakhir."

Rahasia Pesawat Bomber Pentagon $55 Miliar

Angkatan Udara AS berharap memperoleh kontrak untuk pesawat baru dalam beberapa bulan ke depan dengan tujuan dapat memiliki pesawat operasional pada pertengahan tahun 2020.

Apakah mereka akan mampu melakukannya dalam anggaran US$55 miliar?

Kita lihat saja..

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. pesawatnya keren maka harganya mahal indonesia ditunggu yang kaya beginian hehehe

    BalasHapus
  2. Ini esawatnya keren banget, mudah-mudahan Indonesia bisa memiliki pesawat seperti ini.

    BalasHapus