'Penyembuhan Vampire' Bisa Memperbaiki Tulang Tua


Jumat, 22 Mei 2015
Label: ,

[Sains Box] Mungkin ini merupakan teknik penyembuhan yang terbilang cukup aneh namun masuk akal juga. Mengacu pada kisah vampire yang suka menghisap darah demi memperpanjang hidupnya, kini para ilmuwan mulai meneliti keterkaitan antara darah dan proses penyembuhan. Ternyata, darah muda memiliki sifat penyembuhan khusus yang nantinya akan menghilang seiring bertambahnya usia.

Para ilmuwan telah lama percaya bahwa patah tulang memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan pada orang tua karena sel-sel tulangnya sudah makin memburuk dengan bertambahnya usia, tapi sekarang para peneliti telah menemukan bahwa sebenarnya yang menentukan berapa lama proses penyembuhan pada patah tulang bukanlah usia seseorang, melainkan darahnya.

Penyembuhan Vampire Bisa Memperbaiki Tulang Tua

Baca Juga:

Percobaan menggunakan tikus telah mengungkapkan bahwa sel-sel darah muda bisa menghasilkan molekul yang unik, kemungkinan besar protein, yang bertanggung jawab untuk mempercepat penyembuhan pada patah tulang.

"Ternyata itu bukan sel-sel tulang, itu adalah sel-sel darah," kata rekan penulis studi, Benjamin Alman.

"Ketika anda beranjak tua, sel-sel darah mengubah cara mereka berperilaku saat Anda memiliki cedera, dan sebagai hasilnya sel-sel yang menyembuhkan tulang tidak dapat bekerja secara efisien."

Penemuan ini berarti bahwa dimungkinkan untuk membantu penyembuhan patah tulang dengan cara memberikan pasien usia tua dengan transfusi darah dari donor yang lebih muda. Bahkan mungkin untuk menemukan teknik agar dapat mengaktifkan kemampuan ini penyembuhan tambahan dalam sel-sel darah tidak peduli berapa usia mereka.

Penyembuhan Vampire Bisa Memperbaiki Tulang Tua

"Jika mereka tidak bisa berperilaku seperti sel-sel muda lagi, dan mereka terlalu lelah untuk memperbaiki tulang mereka, itu akan sangat sulit untuk mengubahnya," kata Alman. "Tapi hasil ini menunjukkan bahwa masalah tersebut dapat dipecahkan. Sekarang, soal mencari tahu bagaimana cara terbaik untuk membuatnya bekerja."

Penyembuhan teknik vampire ini mungkin akan menjadi satu-satunya jalan bagi yang punya masalah pada tulang tua mereka. Ingatlah bahwa tulang adalah penopang tubuh kita yang paling vital.

Tapi, ini bukan berarti kita harus berubah jadi vampire kan? Hehe... ^_^

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar