Nenek Ini Makan 1 Kg Pasir Setiap Hari


Senin, 18 Mei 2015
Label:

[Sains Box] Sudama Devi, seorang nenek asal India yang berusia 92 tahun telah mempertahankan dietnya yang aneh selama lebih dari delapan dekade namun tetap dalam kesehatan yang sempurna. Awal mula kebiasaan anehnya ini muncul saat ia berusia sepuluh tahun. Saat itu ia bermain dengan teman-temannya, dan melakukan taruhan bagi yang kalah dengan memakan pasir.

Namun, sejak ia mencicipi pasir untuk pertama kalinya, ia seolah menemukan kelezatan tersendiri baginya. Hingga detik ini pun ia tidak dapat berhenti bahkan dalam satu hari ia bisa menghabiskan 1 kg pasir. Pasir itu ia makan dalam bentuk kering dari piring atau dicampur ke dalam segelas air lalu meminumnya.

Nenek Ini Makan 1 Kg Pasir Setiap Hari

Baca Juga:

Dietnya yang aneh ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang kesehatannya. Namun, nenek yang sudah berusia 92 tahun tersebut bahkan tidak pernah merasa lapar dan tidak pernah mengalami masalah kesehatan.

"Saya makan pasir setiap hari, sekitar satu kilogram dan tiga atau empat kali dalam sehari," katanya. "Kondisi ekonomi saya tidak baik tapi saya suka makan diet yang baik dan sehat."

Nenek Ini Makan 1 Kg Pasir Setiap Hari

Diperkirakan bahwa Sudama Devi menderita pica, yaitu semacam gangguan yang menghasilkan keinginan untuk makan non-bahan makanan. Bahkan ada juga penderita lainnya yang telah diketahui memakan kotoran, batu, sabun, spons dan bahkan kaca.

Bagaimana dia bisa tetap dalam kesehatan yang baik, terutama mengingat usianya? Hal itu masih merupakan misteri.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

10 komentar:

  1. ih serem banget yah kalo makan yang aneh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, ngebayangin gimana gitu rasanya

      Hapus
  2. itu di dalemnya gimana ya mas, apa gak nyangkut pasirnya?
    eh, btw, blognya makin keren mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, dibikin lbh responsive, skrg tampil di hape jd kereeen, hehe... coba deh

      Hapus
  3. sesuai dgn keperluan tubuhnya...langsung tiada masalah kesihatan baginya tu...

    BalasHapus
  4. Makin aneh aja, ada makanan kok malaj makan pasir giti ya, udah 8 dekade
    Lg.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin rasanya gurih kali sob, hehe

      Hapus