Spesies Baru Dinosaurus Raksasa Ditemukan


Senin, 30 Maret 2015
Label:

[Sains Box] Reptil raksasa terkait dengan Titanosauridae dan menjelajahi bumi sekitar 100 juta tahun yang lalu akhirnya belum lama ini ditemukan.

Ditemukan di tepi Sungai Kiya di Siberia Barat, spesies baru ini, akan menjadi salah satu yang terbesar dari semua dinosaurus, hingga para ilmuwan pun menjulukinya dengan nama "Sibirosaurus". Spesies ini terus tumbuh hingga mencapai ketinggian 40 meter dengan bobot 90 ton. Luar biasa!

Spesies Baru Dinosaurus Raksasa Ditemukan

Baca Juga:

Fosil yang ditemukan terbukti sangat sulit untuk mengekstraknya dari batu dan butuh tim ahli Rusia yang memiliki kehlian khusus dalam hal ini. Bahkan meskipun mereka ahlinya, ternyata membutuhkan waktu empat tahun untuk bisa mengidentifikasi bahwa fosil tersebut berasal dari spesies dinosaurus baru.

"Ketika kami menemukan temuan ini, jelas fosil tersebut hanya menunjukkan sisa-sisa milik dinosaurus herbivora yang sangat besar dari kelompok sauropoda," kata Dr Stepan Ivantsov.

Spesies Baru Dinosaurus Raksasa Ditemukan

Spesies Baru Dinosaurus Raksasa Ditemukan

"Sekarang setelah bekerja dengan mengekstraksi semua sisa-sisa dan pemulihan (tulang) hampir selesai, kami bisa percaya diri mengatakan bahwa kami telah menemukan spesies baru, dan bahkan mungkin genus yang baru pula."

Setelah berkembang di akhir era Cretaceous, Sibirosaurus akan menjadi pemandangan yang tangguh meskipun kecenderungan untuk makan tanaman dan beratnya setara dengan sembilan gajah, namun itu akan terlihat luar biasa sekali.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar