Wanita Cina Berhasil Menghafal Semua isi Kamus


Sabtu, 21 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Li Yanzhi, seorang ibu tunggal yang berusia 51 tahun telah berhasil menghafal isi kamus bahasa Inggris-Cina seluruhnya yang mengandung 220.000 kata.

Ibu ini telah melakukan pekerjaan berat yang tidak semua orang bisa melakukannya, mengingat ia harus menghafal setiap kata dalam buku dengan 2548 halaman. Hal ini ia lakukan untuk membantunya mendapatkan cukup uang demi merawat anak autis nya.

Baca Juga:

Sebagai seorang dosen universitas dan penerjemah, Li telah mempelajari kamus setiap harinya dari mulai pukul sembilan pagi hingga lima sore sejak Agustus 2013 dan sekarang ia dapat membaca definisi dari hampir setiap kata, keterampilan yang telah terbukti sangat berguna.

Wanita Cina Berhasil Menghafal Semua isi Kamus

Saat ini Li berharap untuk menerapkan keterampilannya ke acara permainan Cina "The Brain" yang katanya adalah mimpi terbesarnya karena akan memberikan kesempatan baginya untuk lebih menantang dirinya sendiri.

Selain bahasa Inggris, Li juga bisa berbahasa Prancis, Polandia, Jerman, Jepang dan Rusia.

"Jika saya bisa terbang saya akan terbang, jika saya tidak bisa terbang saya akan berjalan, jika saya tidak bisa berjalan Saya akan merangkak," katanya.

"Tidak peduli siapa pun, Anda harus bergerak maju."

Salut untuk Ibu Li... d(^_^)b

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar: