Kota Kuno Neapolis yang Hilang ditemukan di Tunisia


Jumat, 08 September 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Kota Kuno Neapolis yang Hilang ditemukan di Tunisia

Arkeolog telah menemukan reruntuhan kota Romawi yang telah lama hilang yang hancur akibat tsunami. Keberadaan kota yang tepat, yang diperkirakan tenggelam di bawah ombak saat tsunami besar melanda wilayah ini pada abad ke-4, tetap menjadi misteri selama bertahun-tahun.

Kekuatan destruktif tsunami yang begitu besar sehingga, selain menghancurkan Neapolis, juga telah merusak kota pesisir Alexandria di Mesir dan Pulau Kreta di Yunani.

Kini arkeolog dari Italia dan Tunisia telah mengumumkan bahwa mereka akhirnya menemukan reruntuhan Neapolis yang tersebar di lokasi seluas 20 hektar di lepas pantai Tunisia.

Baca Juga:

Kota Kuno Neapolis yang Hilang ditemukan di Tunisia

Selain jalan-jalan dan monumen, tim penyelamat juga menemukan puluhan tank yang dulu pernah digunakan untuk menyimpan garum, yaitu bumbu fermentasi yang terbuat dari ikan yang sangat populer di Roma pada saat itu dan yang dianggap sangat berkontribusi terhadap kekayaan kota ini.

"Ini adalah penemuan besar," kata pemimpin misi Mounir Fantar.

Kota Kuno Neapolis yang Hilang ditemukan di Tunisia

"Penemuan ini telah memungkinkan kita untuk menetapkan dengan pasti bahwa Neapolis adalah pusat utama pembuatan ikan garum dan garam, mungkin merupakan pusat terbesar di dunia Romawi."

"Mungkin orang-orang terkemuka di Neapolis menumpuk kekayaan mereka berkat garum."

Misi arkeologi bersama Tunisia-Italia ini telah mencari bukti Neapolis sejak 2010

VIDEO NEAPOLIS KUNO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar