Empat Planet di Sistem Trappist-1 Cenderung Memiliki Air


Kamis, 07 September 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Empat Planet di Sistem Trappist-1 Cenderung Memiliki Air

Masih ingat dengan sistem bintang Trappist-1 yang memiliki tujuh planet seukuran dengan Bumi? Nah, empat dari tujuh planet dalam sistem Trappist-1 ini dianggap rumah bagi sejumlah besar air. Penemuan awal tahun ini, ilmuwan NASA mengumumkan penemuan tujuh planet ekstrasurya yang berada di orbit sekitar Trappist-1, sebuah bintang yang terletak kurang lebih 40 tahun cahaya dari Bumi. Penemuan ini membuka harapan baru bagi para ilmuwan dalam upaya pencarian dunia diluar Bumi yang layak huni.

Ini adalah pertama kalinya dari sejumlah besar dunia seukuran Bumi yang pernah ditemukan berada di dalam satu sistem tata surya dan tampaknya ada kemungkinan bahwa setidaknya satu dari mereka dapat dihuni. Ini merupakan sesuatu keberhasilan yang paling menakjubkan jika memang salah satu dari planet tersebut benar-benar layak huni.

Baca Juga:

Empat Planet di Sistem Trappist-1 Cenderung Memiliki Air

Setelah melalui beberapa bulan penelitian terhadap Trappist-1, berkat data baru yang dikumpulkan oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble, akhirnya para astronom telah menentukan bahwa sebenarnya empat dari planet terluar sistem tersebut, termasuk ketiganya yang terletak di zona layak huni bintang, cenderung menyimpan jumlah yang signifikan dari air cair. Luar biasa!

Empat Planet di Sistem Trappist-1 Cenderung Memiliki Air

Dengan menentukan atmosfer seperti apa yang mungkin dimiliki oleh dunia ekstrasurya ini, maka akan perlu menunggu sampai setelah teleskop luar angkasa James Webb Space Telescope diluncurkan tahun depan.

Kita tunggu perkembangan berikutnya.

VIDEO SISTEM TRAPPIST-1

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar