Ilmuwan Telah 'Memecahkan' Misteri Segitiga Bermuda


Minggu, 23 Juli 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Ilmuwan Telah 'Memecahkan' Misteri Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda, yang membentang di atas 700.000 km laut dari Florida ke Puerto Riko dan pulau Bermuda di Samudra Atlantik Utara, adalah teka-teki yang telah lama membingungkan ilmuwan. Hingga kini seolah menjadi misteri yang paling abadi dan terkenal. Hamparan laut di Atlantik Utara yang membentang di antara Florida, Bermuda dan Puerto Riko ini selama bertahun-tahun menjadi identik dengan hilangnya kapal dan pesawat terbang yang tidak dapat dijelaskan, bahkan seringkali tanpa bekas atau kru mereka yang pernah ditemukan.

Baca Juga:

Kini, Ilmuwan Australia bernama Dr Karl Kruszelnicki telah mengemukakan apa yang mungkin paling sederhana dari semua penjelasan untuk misteri tersebut dengan mengatakan bahwa hilangnya semua yang melintas wilayah itu dapat dikaitkan dengan, bukan fenomena anomali, tapi kesalahan manusia sendiri.

Ilmuwan Telah Memecahkan Misteri Segitiga Bermuda

"Menurut Lloyds dari London dan penjaga pantai AS, jumlah pesawat yang hilang di Segitiga Bermuda sama dengan di manapun di dunia secara persentase," katanya.

"Dekat dengan khatulistiwa, dekat dengan bagian dunia yang kaya raya, Amerika, oleh karena itu Anda memiliki banyak lalu lintas."

Memang benar bahwa setidaknya beberapa kasus penghilangan dapat dikaitkan dengan kesalahan manusia.

Misteri besar pertama dari Segitiga Bermuda adalah Flight 19, misi pelatihan rutin yang terdiri dari lima pesawat terbang yang meninggalkan Fort Lauderdale di Florida pada tanggal 5 Desember 1945.

Ilmuwan Telah Memecahkan Misteri Segitiga Bermuda

Semua lima pesawat hilang sama sekali dan tidak ada tanda-tanda puing-puing yang pernah ditemukan.

Yang lebih buruk lagi, pesawat amfibi PBM-Mariner, yang dikirim dalam misi pencarian dan penyelamatan untuk menemukan lima pesawat lainnya, juga hilang bersamaan dengan 13 orang awak kapal tersebut.

Tapi tidak semua seperti yang terlihat, seperti di tahun-tahun berikutnya, kebenaran dari apa yang terjadi selama insiden ini akhirnya muncul dengan sendirinya. Ternyata, Flight 19 telah hilang karena kesalahan navigasi dan berakhir begitu jauh ke laut sehingga pesawat kehabisan bahan bakar sebelum mereka bisa mencapai daratan.

Pesawat amfibi PBM-Mariner yang pergi mencari mereka diperkirakan telah meledak di udara.

Ilmuwan Telah Memecahkan Misteri Segitiga Bermuda

Lalu, apakah benar tidak ada misteri apapun yang tersimpan di Segitiga Bermuda?? Apakah semua peristiwa yang terjadi adalah benar-benar murni kesalahan manusia sendiri?

Sepertinya masih butuh lebih banyak penjelasan lagi yang lebih nyata untuk menjawab misteri ini. Atau kita telah dipermainkan oleh pikiran kita sendiri?

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar