Misteri Alien Megastruktur Pada Bintang KIC 8.462.852


Senin, 08 Agustus 2016
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Para astronom saat ini masih dibuat bingung oleh misteri yang terjadi pada perilaku tak menentu dari fenomena sebuah bintang. Pada awalnya, bintang ini ditemukan berada diantara konstelasi Cygnus dan Lyra oleh Teleskop Luar Angkasa Kepler pada tahun 2009, bintang yang dikenal sebagai KIC 8.462.852 ini telah lama menjadi sesuatu dari sebuah teka-teki bagi para astronom.

Tidak seperti kebanyakan bintang atau planet host lainnya, bintang ini menunjukkan sesuatu yang aneh secara periodik ketika planet mereka lewat di depannya, yang satu ini tampaknya menunjukkan indikasi besar yang tidak menentu, seolah terdapat bermacam-macam materi padat yang mengorbit di sekitarnya. Apakah materi itu struktur yang dibangun oleh Alien? Atau sesuatu entah apa, karena hingga saat ini masih misteri.

Misteri Alien Megastruktur Pada Bintang KIC 8.462.852

Baca Juga:

Dalam penelitian terbaru, para astronom Ben Montet dan Joshua Simon menjelajahinya melalui semua data yang tercatat oleh teleskop Kepler yang menemukan jejak bintang tertentu sebagai perbandingan dan analisis.

Mereka memutuskan bahwa peredupan bintang ini sepertinya terjadi sekitar 0,34% per tahun sejak ditemukannya, namun entah kenapa kini jatuh ke angka 2,5% selama 200 hari sebelum kembali ke tingkat peredupan aslinya.

Jadi apa yang mungkin bertanggung jawab atas pengamatan yang aneh ini?

Berikut ini data-data mengenai bintang KIC 8.462.852 yang berhasil dicatat berkat teleskop Kepler:

Misteri Alien Megastruktur Pada Bintang KIC 8.462.852

Misteri Alien Megastruktur Pada Bintang KIC 8.462.852

Misteri Alien Megastruktur Pada Bintang KIC 8.462.852

Beberapa ilmuwan telah mengemukakan teori bahwa awan besar debu atau komet mungkin secara bertahap jatuh ke arah bintang, namun yang lain berpendapat bahwa awan tersebut seharusnya dapat ditunjukkan pada infra-merah scan sayangnya tidak ada bukti yang seperti ini pernah ditemukan.

Teori pun akhirnya berkembang, mengungkap bahwa ada kemungkinan fenomena tersebut adalah hasil dari struktur buatan yang sangat besar mengorbit di sekitar bintang itu, yaitu sebuah megastruktur alien seperti Dyson Sphere. Dimana megastruktur ini dibangun untuk menangkap energi dari sebuah bintang.

SETI (Search for Extra Terrestrial Intelligence) bahkan telah berusaha untuk mencari bukti sinar laser buatan di sekitar bintang itu tapi sejauh upaya mereka hanya menghasilkan tangan kosong.

Sejak ditemukannya, peredupan aneh bintang KIC 8462852 tetap menjadi misteri hingga saat ini.

"Kami menghabiskan waktu yang lama untuk mencoba meyakinkan diri, bahwa ini tidaklah nyata," kata Montet.

"Tapi kami tidak mampu."

Apakah struktur tersebut peradaban alien?? Yang hidup mengandalkan energi dari bintang?? Entahlah...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar