Liquid Logam Robot T-1000 Terminator Menjadi Kenyataan


Sabtu, 06 Agustus 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Insinyur di RMIT University di Melbourne telah mengumumkan sebuah terobosan baru dalam teknologi liquid-logam. Robot T-1000 yang ada dalam film 'Terminator 2: Judgment Day' mungkin suatu hari nanti akan menjadi kenyataan, karena saat ini teknologinya sudah selangkah lebih dekat untuk mewujudkannya ke dunia nyata, hal ini berkat adanya pengembangan teknologi logam cair. Yaitu sebuah terobosan yang dapat memungkinkan suatu hari nanti menjadi dasar dalam menciptakan perangkat elektronik yang bertindak lebih seperti jaringan hidup dari komponen solid state konvensional.

Liquid Logam Robot T-1000 Terminator Menjadi Kenyataan

Baca Juga:

Dalam satu percobaan tim berhasil menciptakan mesin primitif dengan menambahkan setetes logam cair ke air dan kemudian menyesuaikan kimia air untuk membuat bentuk perubahan logam.

"Menggunakan penemuan ini, kami mampu membuat objek bergerak, switch dan pompa yang dapat beroperasi secara mandiri, logam cair yang dapat bergerak didorong oleh komposisi cairan sekitarnya," kata pemimpin proyek Profesor Kourosh Kalantar-zadeh.

"Akhirnya, dengan menggunakan dasar-dasar penemuan ini, dimungkinkan untuk dapat membangun 3D humanoid logam cair seperti robot T-1000 Terminator" ungkap Profesor.

Liquid Logam Robot T-1000 Terminator Menjadi Kenyataan

Apakah ini merupakan teknologi yang tepat untuk dikembangkan? Atau ini langkah awal kehancuran umat manusia seperti yang ada pada film Terminator?? Semoga kita dapat secara bijak menggunakannya.

VIDEO LIQUID LOGAM

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar