Ditemukan Dinosaurus Megaraptor Baru di Argentina


Selasa, 26 Juli 2016
Label:

[Sains Box] Spesies baru dari dinosaurus pemakan daging yang berasal dari jaman Kapur Akhir telah ditemukan di Patagonia. Dinosaurus ini diberi nama Murusraptor barrosaensis, yaitu spesies theropoda yang sebelumnya tidak diketahui dan bagian dari keluarga dinosaurus yang dikenal sebagai megaraptorids yang cepat, lincah dan sangat mahir menjadi pemburu.

Ditemukan di daerah kaya fosil dari Patagonia dikenal sebagai Sierra Barrosa, Murusraptor ini telah digambarkan sebagai salah satu megaraptorids yang paling lengkap yang pernah ditemukan.


Baca Juga:

Spesimen tertentu begitu terawat baik bahkan otaknya pun masih utuh. Pemberian nama dinosaurus baru ini diambil dari kata 'Murus' yang berarti 'tembok' dalam bahasa Latin. Fosil ini memang ditemukan pada sisi jurang.

"Dinosaurus pemakan daging yang baru, Murusraptor barrosaensis, telah ditemukan dari bebatuan yang berumur 80 juta tahun di Patagonia, Argentina," kata peneliti Rodolfo Coria.


"Meskipun tidak lengkap, tulang indah yang terawetkan milik Murusraptor tersebut mengungkap informasi yang tidak diketahui tentang anatomi kerangka megaraptors, kelompok yang sangat khusus dari predator Mesozoic."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar