Susu Kecoa: Minuman Kesehatan Masa Depan?


Rabu, 27 Juli 2016
Label: , ,
Advertisement
[Sains Box] Penelitian ilmuwan terbaru menunjukkan bahwa jenis kecoa tertentu ternyata menghasilkan susu yang tiga kali lebih bergizi daripada susu sapi. Ini mungkin terdengar agak aneh, atau tidak terlalu mengundang selera kita, sebab, kita semua pasti sudah tahu betul bahwa kecoa itu salah satu hewan yang 'menjijikan'. Namun perlu diketahui, menurut para peneliti, 'susu' yang dihasilkan oleh kecoa ini mengandung penuh protein, hal ini berkat adanya kristal khusus yang ditemukan dalam perut kecoa.

"Sudah waktunya dirilis sebagai makanan," kata peneliti senior Subramanian Ramaswamy. "Jika Anda membutuhkan makanan yang berkalori tinggi, sudah waktunya untuk merilis susu kecoa, karena itu adalah makanan yang penuh dengan kalori."


Baca Juga:

Akan tetapi, apakah hal itu benar-benar mungkin untuk dapat memproduksi 'susu' kecoa dan memenuhi kebutuhan manusia?

"Mereka tidak perlu membunuh banyak kecoa untuk hal itu," kata Profesor John Carver. "Mereka akan mengisolasi gen protein ini dari kecoa dan kemudian mengungkapnya lalu mengembangkannya dalam sistem ragi dalam tong mikrobiologis yang sangat besar dan menghasilkannya dalam jumlah besar."

Namun, yang perlu dipertanyakan adalah, apakah ada orang yang benar-benar ingin meminumnya? Bagaimana dengan Anda??

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(sbs)
Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

6 komentar:

  1. kalau saya sih nggak mau mas minum susu kecoa, biar sudah disterilkan sekalipun karena melihat kecoa saya benci banget, masa susunya saya minum

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya sih benci sih enggak ya, cm geli plus jijik aja kalo ngliat kecoa, apalagi keselnya itu kalo udh ngrusak buku2 saya, trs ngotorin lemari baju jd bau, trs kalo lg musim kawin itu terbang2 kemana-mana gak tau arah... keselnya disitu. cm kalo ditawari minum susunya, hmmm, pikir dulu deh... hehe :D

      Hapus
  2. Yaelah ternyata di balik kebencian kita terhadap kecoa ternyata ada baik nya juga ya yaitu susu nya yang kaya protein :) tapi saya gak mau ahh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mending jg minum susu kuda liarnya ya sob... biar ketauan liar tp kan gak jijik ngliatnya :D

      Hapus
  3. susu kecoa geli-geli gimana gitu ngebayanginnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dibayangin mbak, nanti kepengen loh... :D

      Hapus