Terungkap, Gen Manusia Tetap Hidup Setelah Kematian


Kamis, 23 Juni 2016
Label:

[Sains Box] Para ilmuwan baru-baru ini telah menemukan sesuatu yang luar biasa, ternyata hasil studi terbaru mereka menunjukkan bahwa beberapa gen dalam tubuh Anda akan dapat terus hidup selama lebih dari 48 jam setelah Anda dinyatakan meninggal.

Penemuan ini dibuat berkat sebuah studi baru dari University of Washington, yang menyimpulkan bahwa gen-gen tertentu ternyata dapat terus berkembang lama setelah seseorang dinyatakan meninggal secara klinis.

Terungkap, Gen Manusia Tetap Hidup Setelah Kematian

Baca Juga:

Penelitian ini melibatkan dengan membandingkan tingkat mRNA pada ikan dan tikus sebelum dan setelah kematian.

Sementara tingkat mRNA keseluruhan melakukan penurunan seperti yang diharapkan, para ilmuwan menemukan bahwa beberapa ratus gen dalam setiap spesimen menunjukkan lonjakan tak terduga dari kegiatan dua hari setelah hewan itu mati.

Gen-gen ini tampaknya mereka yang terlibat dalam fisiologis tanggapan penyembuhan tubuh yang mungkin masih memiliki energi yang cukup untuk memulai proses tertentu berusaha melindungi terhadap kerusakan.

Implikasi penuh dari penemuan ini belum dipahami, tetapi untuk transplantasi organ atau antara prosedur medis lainnya, hal ini berpotensi mendapatkan keuntungan dari gen yang tersisa aktif begitu lama.

Temuan ini juga bisa membantu cara yang lebih tepat untuk menentukan waktu yang tepat terhadap kematian seseorang.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar