Misteri Pencarian Tabut Perjanjian Nabi Musa AS


Minggu, 01 Februari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Seorang filmmaker dan peneliti yang bernama Harry Moskoff percaya bahwa dia sudah mulai dekat dengan lokasi keberadaan dari Tabut Perjanjian (The Ark of Covenant) yang ada dalam kisah Nabi Musa as. Yaitu sebuah batu tablet dimana bertuliskan "Sepuluh Perintah Allah". Tabut Perjanjian sampai sekarang ini masih terus dicari oleh para peneliti maupun arkeolog, sayangnya artefak religius tersebut masih tetap menjadi objek yang membingungkan dalam sejarah.

Selama bertahun-tahun para peneliti telah berusaha untuk menentukan lokasi di mana kemungkinan atau jika bahkan masih ada Tabut tersebut. Lokasi terakhir yang diketahui adalah Kuil Raja Salomo, akan tetapi ketika Babel menaklukkan Yerusalem, candi itu hancur dan Tabut menghilang bersama peristiwa itu.

Misteri Pencarian Tabut Perjanjian Nabi Musa as

Harry Moskoff, seorang peneliti yang telah menghabiskan lebih dari 25 tahun berusaha untuk memecahkan misteri ini. Kadang-kadang ia disebut sebagai "Indiana Jones Yahudi". Moskoff percaya bahwa Tabut, yang diperkirakan telah ditempatkan dalam ruang candi yang disebut sebagai Maha Kudus, mungkin masih ada di dalam ruang tersembunyi yang dibangun oleh Raja Salomo dimana ruangan tersebut memang dikhususkan untuk tujuan ini.

Baca Juga:

Sayangnya, belum ada bukti arkeologi langsung mengenai keberadaan candi tersebut yang pernah ditemukan dan dimana lokasinya saat ini, seperti yang pernah disebutkan bahwa lokasinya ada di Yerusalem. Sehingga hal ini masih hangat diperdebatkan selama berabad-abad.

Misteri Pencarian Tabut Perjanjian Nabi Musa as
Harry Moskoff

"Apakah Candi Kubah Batu tersebut adalah tempat yang nyata? Beberapa orang bijak Yahudi berpendapat bahwa Tuhan tidak akan pernah menempatkan setiap bangunan di atas Maha Kudus," kata Moskoff. "Kubah Batu bukanlah berbentuk pondasi Batu, melainkan titik tertinggi yang ada di Gunung Moria." ungkapnya.

Pencarian Moskoff dalam mencari keberadaan Tabut Perjanjian ini ia tuangkan dalam sebuah buku yang berjudul “The A.R.K Report”.

"Saya sudah bicara dengan arkeolog dan para peneliti lain, tak satu pun dari mereka memiliki sumber kitab suci atau referensi di mana yang paling suci dan item paling berharga yang pernah ada dalam sejarah," katanya.

Sampai sisa-sisa Kuil Raja Salomo telah meyakinkan untuk ditemukannya, namun kami tidak pernah tahu pasti apakah Tabut Perjanjian sebenarnya terletak di sana.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. tetap menjadi misteri.
    pernah pingin buat cerita fiksi tentang pencarian ini nih.
    tetapi sampai sekarang belum kesampaian :p

    BalasHapus