Akhirnya, NASA Menemukan Air Cair Mengalir di Mars


Selasa, 29 September 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Akhirnya, NASA Menemukan Air Cair Mengalir di Mars

NASA telah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan bukti terbaik adanya air yang mengalir di permukaan Mars. Gambar baru dikirim oleh Mars Reconnaissance Orbiter telah membantu para ilmuwan untuk mengkonfirmasi bahwa garis-garis gelap misterius yang sebelumnya diamati di permukaan planet tersebut sebenarnya dibentuk oleh arus air cair asin yang terjadi selama bulan-bulan hangat dari musim panas di Mars.

"Pencarian kita di Mars kini ke dalam tahap 'mengikuti air' dalam upaya pencarian untuk kehidupan di alam semesta, dan saat ini kami memiliki ilmu yang meyakinkan untuk memvalidasi apa yang sudah lama kita curigai," kata pihak NASA, John Grunsfeld.

Baca Juga:

Akhirnya, NASA Menemukan Air Cair Mengalir di Mars
Photo credit: nasa.gov

"Ini adalah perkembangan yang signifikan, muncul untuk mengkonfirmasi air, meskipun asin namun air ini mengalir di permukaan Mars"

Memang, telah lama diketahui bahwa air cair pernah ada dalam jumlah besar di Mars dalam bentuk sungai, danau dan lautan, tapi penemuan kali ini merupakan bukti nyata pertama kalinya untuk meyakinkan adanya air mengalir di permukaan planet ini.

Dengan adanya penemuan ini memungkinkan Mars dapat mendukung bentuk kehidupan primitif.

"Butuh beberapa pesawat ruang angkasa selama beberapa tahun untuk memecahkan misteri ini, dan sekarang kita tahu ada air cair di permukaan padang pasir planet yang dingin ini," kata pemimpin ilmuwan, Michael Meyer.

Akhirnya, NASA Menemukan Air Cair Mengalir di Mars
Garis-garis gelap dibentuk oleh arus air cair asin. Photo credit

"Tampaknya semakin kita mempelajari Mars, semakin kita belajar bagaimana hidup bisa didukung dan di mana adanya sumber daya untuk mendukung kehidupan di masa depan."

Apakah dengan begitu, menyatakan bahwa kehidupan asing di luar bumi memang benar ada? Kita tunggu kelanjutan dari penelitian ini. Silahkan simak saja video pendapat para ilmuwan dalam penemuan yang luar biasa ini. Pssstt, Google juga merayakan penemuan ini loh dengan doodle Mars hari ini. ^_^

VIDEO AIR DI MARS

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Berarti NASA hingga saat sini terus meneliti planet luar ya, planet yang mungkin bisa ditinggali oleh mahluk hidup. Saya pikir, planet yang ideal itu bumi, banyak sumber daya alam yang memungkinkan mahluk hidup untuk tinggal, ketersediaan sumber daya alam terus berkurang, tapi saya pikir ada energi alternatif lain yang belum kita ketahui dan temukan, so, the best planet in the universe is earth. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. The best sih the best tp byk jg tuh yg tdk menghargai Bumi sebagai tempat tinggal, seperti buang sampah sembarangan, menebang hutan sembarangan, perang, membakar hutan, dll... kalo cinta Bumi maka itu semua hrs dihilangkan sob...

      Hapus