Vaksin Ebola '100% Efektif' Sedang Dikembangkan


Sabtu, 01 Agustus 2015
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Para ilmuwan telah mengumumkan terobosan dalam pertempuran melawan virus Ebola melalui bentuk vaksin baru. Penyakit mematikan, yang selama dua tahun terakhir ini telah menginfeksi puluhan ribu orang di beberapa bagian Afrika Barat, bisa segera menjadi sesuatu di masa lalu setelah uji coba vaksin baru yang telah terbukti 100% efektif dapat mencegah infeksi penyakit mematikan ini.

Sidang yang berlangsung di Guinea, telah digambarkan sebagai 'perubahan' oleh pejabat kesehatan.

"Ini merupakan perkembangan yang sangat menjanjikan," kata Margaret Chan, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).”

Vaksin Ebola 100% Efektif Sedang Dikembangkan

Baca Juga:

"Vaksin yang efektif akan menjadi alat yang sangat penting bagi wabah Ebola saat ini dan masa depan."

Dari 28.000 orang yang terinfeksi oleh Ebola sejak wabah pada bulan Desember 2013 sekitar 11.300 telah meninggal sejak saat itu. Guinea, Liberia, dan Sierra Leone masih menjadi daerah yang terburuk tetapi dengan vaksin ini akhirnya mungkin dapat membuat epidemi yang mengerikan ini berlalu.

"Ini adalah hasil yang luar biasa yang menunjukkan kekuatan kemitraan internasional yang adil dan fleksibilitas," kata Jeremy Farrar, direktur Wellcome Trust, salah satu penyandang dana uji coba.

Vaksin Ebola 100% Efektif Sedang Dikembangkan
Virus Ebola

"Sudah seharusnya dapat mengubah cara dunia merespon ancaman penyakit seperti kemunculan infeksi ini. Namun, kami, dan semua mitra kami, tetap berkomitmen penuh untuk memberikan kepada dunia sebuah vaksin yang aman dan efektif."

Semoga saja ini merupakan jalan yang diberikan oeh Tuhan untuk memberantas Ebola dan mencegah hilangnya nyawa kembali akibat penyakit yang mengerikan ini. Amin.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

1 komentar:

  1. Semoga berjalan dgn baik. ditunggu kabar perkembangannya mas

    BalasHapus