Salju Oranye Aneh Jatuh di Atas Rusia


Jumat, 06 Februari 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Minggu ini, seluruh permukaan kota Saratov di Rusia seperti dicat warna oranye. Hal ini terjadi karena adanya salju berwarna oranye yang jatuh dari langit. Seperti pada umumnya, salju seharusnya berwarna putih, akan tetapi salju yang jatuh di atas kota Saratov ini bisa dibilang salju yang aneh.

Warga yang melihatnya merasa bingung dan khawatir ketika mereka terbangun menemukan bahwa lingkungan mereka telah tertutup debu serpih berwarna oranye. Beberapa daerah juga turut melaporkan tentang kemunculan salju yang berwarna kekuningan ini.

Salju Oranye Aneh Jatuh di Atas Rusia

Ada yang merasa khawatir atas kemungkinan adanya radiasi racun atau salju mengandung semacam bahan kimia berbahaya sementara yang lain akhirnya mencari perhatian medis karena mereka percaya pewarnaan aneh ini akan dapat menimbulkan masalah pada penglihatan mereka.

Baca Juga:

Untungnya fenomena ini ternyata memiliki penjelasan. Warna oranye sebenarnya hasil pasir dari Sahara yang terbawa ke Rusia oleh angin topan.

Salju Oranye Aneh Jatuh di Atas Rusia

"Udara yang datang dari Barat mengandung partikel kecil dari pasir, yang membuat salju jatuh memiliki warna oranye," kata pakar cuaca Mikhail Boltukhin. "Fenomena serupa telah diamati baru-baru ini di berbagai kabupaten di wilayah tersebut dan di bagian lain negara itu, khususnya di Crimea."

Jadi, fenomena ini tidak berbahaya.

Penasaran ingin lihat videonya? Lihat dibawah ini:



*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar