9 Kegunaan Minyak Bunga Lavender


Minggu, 16 Agustus 2015
Label:

[Sains Box] Anda tahu bunga lavender? Tanaman bunga lavender memang memiliki banyak sekali manfaat, sehingga lavender seringkali digunakan dalam berbagai macam produk. Wangi bunga lavender yang khas selain bisa menjadi aroma terapi ternyata bunga lavender juga bisa diolah menjadi minyak esensial lavender yang berguna baik untuk produk kesehatan maupun kosmetik.

Nah, berikut ini kegunaan minyak esensial lavender dalam berbagai produk seperti:

9 Kegunaan Minyak Bunga Lavender

1. Parfum

Oleskan setetes minyak lavender di tubuh Anda, maka aromanya yang khas dan kuat akan membuat Anda merasa jauh lebih nyaman.

2. Penolak nyamuk

Tambahkan 10 hingga 12 tetes minyak esensial lavender ke 8 oz. botol spritzer diisi dengan air, dan semprotkanke segala tempat nyamuk bersarang. Maka aroma lavender tersebut sangat dibenci oleh nyamuk.

Baca Juga:

3. Pengharum cucian

Masukan beberapa tetes minyak lavender di cucian handuk dan cucian lainnya. Lalu keringkan. Setelah kering, akan lebih terasa aroma wangi lavender yang menempel pada cucian kering Anda.

4. Terapi mandi

Tambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air hangat. Berendam dan bersantailah di dalamnya. Lalu rasakan sendiri kesegarannya.

5. Deodoran

Minyak lavender ini bisa juga dicampurkan dengan deodoran favorit Anda. Agar lebih terasa kesegarannya.

6. Mengurangi Pembengkakan dan sakit Otot

Tambahkan minyak lavender bersama salep yang Anda gunakan untuk meringankan rasa sakit dan nyeri. Atau langsung oleskan saja sedikit minyak lavender di bagian tepi yang bengkak.

7. Teh dan Chocolate

Ternyata, lavender juga muncul dalam teh, cokelat, cookies, permen dan banyak lagi produk makanan lainnya.

8. Karangan bunga

Isi vas kecil dengan tangkai segar lavender ungu yang mekar untuk menambahkan tekstur dan menghibur setiap ruangan. Anda bisa menyatukannya dengan karangan bunga lainnya. Untuk menghidupkan suasana kesegaran dalam ruangan di rumah Anda.

9 Kegunaan Minyak Bunga Lavender

9. Aromaterapi

Dari kesemua kegunaan minyak lavender, aromaterapi adalah yang paling dominan. Sebab wanginya yang alami dan khas tersebut dapat memberikan rasa rileksasi, kenyamanan, kesegaran, dan tentunya jauh lebih sehat dibandingkan aroma kimia lainnya. Anda bisa menerapkannya dalam kamar tidur, ruang tamu, lemari pakaian, ruang keluarga, kantor, atau juga dalam kendaraan mobil Anda. Rasakan sendiri manfaatnya bagi Anda.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar