25.000 Tarantula Menyerang Kota di Australia


Minggu, 28 Juni 2015
Label:

[Sains Box] Setelah sebelumnya Australia dihujani oleh ribuan laba-laba kecil, kini laba-laba besar sejenis tarantula datang menyerang. Para ilmuwan telah dibuat bingung setelah gerombolan laba-laba besar turun di kota Maningrida. Australia bukan tempat terbaik untuk arachnophobes, tetapi bagi mereka yang tinggal di Maningrida minggu ini, masalah yang ditimbulkan oleh laba-laba besar telah mencapai rekor tertinggi.

Ini mirip sebuah adegan film horor, dimana ribuan tarantula dengan spesies baru yang mematikan ditemukan telah turun di kota Maningrida, sehingga menimbulkan kekhawatiran yang signifikan pada penduduk setempat.

25.000 Tarantula Menyerang Kota di Australia
Spesies baru tarantula yang belum diberi nama ilmiah

Baca Juga:

Laba-laba, yang memiliki julukan 'spider diving' ini, memiliki kemampuan untuk pergi di bawah air di dalam gelembung udara, biasanya membuat jaring berupa terowongan sebagai tempat mereka menetap dan menunggu untuk menyergap mangsanya. Meskipun tidak fatal, namun satu gigitan dari salah satu laba-laba ini dapat membuat seseorang sakit parah.

Seorang Arachnologists seperti Dr. Robert Raven telah menyelidiki invasi ini dalam upaya untuk mencari tahu mengapa begitu banyak tarantula yang berkumpul dalam sebuah daerah kecil.

25.000 Tarantula Menyerang Kota di Australia
Penduduk setempat 500 km sebelah Timur dari Darwin

25.000 Tarantula Menyerang Kota di Australia
Sarang tarantula

Salah satu kemungkinannya adalah bahwa ada sumber makanan yang sangat menarik bagi laba-laba sehingga ia mendatangi kota. Kemungkinan yang lain adalah predator alami dari laba-laba yang hilang dari daerah tersebut.

"Ini salah satu keindahan ilmu pengetahuan, sehingga membuat saya mengatakan 'Saya tidak tahu,'" kata Dr Raven.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

(smh)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. hiii serem juga mas, apalagi ada yg beracunnya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, apalagi saya dulu fobia tuh ama laba2

      Hapus