Papan Anti Gravitasi Mulai Menjadi Nyata


Senin, 25 Mei 2015
Label:

[Sains Box] Anda masih ingat dengan film fiksi ilmiah “Back to The Future”? Dimana ada salah satu adegan yang memperlihatkan sebuah perangkat seperti skateboard yang bisa melayang anti gravitasi digunakan oleh Marty McFly dalam aksinya. Ternyata teknologi fiksi masa depan ini mulai ditemukan cikal bakalnya.

Seorang penemu Kanada yang bernama Catalin Alexandru Duru telah membuktikan bahwa hoverboards (papan terbang) benar-benar bisa bekerja diatas air, layaknya anti gravitasi.

Dikembangkan oleh Catalin Alexandru Duru dan mitra bisnisnya Philippe Maalouf, perangkat yang mengesankan ini mampu membawa orang beberapa kaki di udara dan bahkan ada rencana untuk mulai menjualnya di toko-toko.

Papan Anti Gravitasi Mulai Menjadi Nyata

Baca Juga:

Papan ini menggunakan baling-baling untuk tetap melayang di udara dan dapat digunakan lebih baik di atas tanah yang kokoh serta air.

Perangkat baru ini mendapat perhatian luas setelah memecahkan rekor dunia penerbangan oleh Duru yang terbang pada jarak lebih dari 900 kaki di atas Danau Ouareau di Quebec.

Aksi ini benar-benar berhasil menempatkan dia di Guinness Book of Records.

"Ini merupakan prestasi yang benar-benar memukau dan luar biasa dalam dunia teknik dan transportasi," kata seorang juru bicara. "Itu selalu menyenangkan untuk melihat orang-orang seperti Catalin Alexandru Duru mencapai gelar Guinness World Records seperti ini di mana usaha pribadinya itu telah memukau kita semua."

Papan Anti Gravitasi Mulai Menjadi Nyata

Untuk sementara masih belum pasti kapan perangkat ini akan tersedia bagi konsumen untuk membelinya atau berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan tapi ada kesempatan yang sangat baik untuk mengembangkannya hingga tercipta seperti apa yang ada dalam film fiksi ilmiah. Dimana orang-orang akan mulai terlihat beterbangan memakai papan terbang seperti ini.

"Saya mengatakan kepadanya untuk meninggalkan efek visual dan membuat sesuatu yang dapat mengubah dunia," kata Maalouf.

"Dia ingin terbang dan dia membuat hal itu benar-benar terjadi."

Hebat!

Penasaran ingin ngintip aksi penemu papan terbang ini? Intip di bawah ini:

NGINTIP VIDEO

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar:

  1. Wow, hebat banget ya... asik bgt tuh naik papan terbang

    BalasHapus