Jembatan Air Magdeburg, Terpanjang Di Dunia


Minggu, 20 April 2014
Label:
Advertisement
[Sains Box] Umumnya, jembatan merupakan tempat yang seringkali digunakan untuk lalu-lalang kendaraan darat yang menyeberangi sungai, seperti kendaraan roda empat (mobil), kendaraan roda dua, dan kereta api. Namun, jembatan yang satu ini, adalah jembatan yang digunakan sebagai tempat jalur perlintasan perahu air.

Jembatan air yang paling populer adalah Jembatan Magdeburg di Jerman, terpanjang dan yang paling mengesankan di dunia. Meskipun saluran air ini telah digunakan untuk memasok kota sejak berabad-abad, namun mereka umumnya tidak menggunakan untuk lalu lintas sampai abad ke-17 ketika sistem kanal yang modern mulai muncul.

Jembatan Air Magdeburg Terpanjang Di Dunia

Jembatan Air Magdeburg Terpanjang Di Dunia

Jembatan Air Magdeburg Terpanjang Di Dunia

Jembatan air Magdeburg di Jerman memang pantas jadi yang spesial dan meraih gelar juara. Jembatan air ini dibuka pada bulan Oktober 2003 dan menjadi bagian dari persimpangan jalur air Magdeburg, yang menghubungkan kanal Elbe-Havel ke kanal Mittelland, hingga menyeberang tepat di atas Sungai Elbe. Jembatan dengan panjang 918 meter ini merupakan saluran air navigasi terpanjang di dunia.

Kanal Elbe-Havel dan kanal Mittelland sebelumnya bertemu di dekat Magdeburg tetapi di sisi berlawanan dari Elbe, yang berada di ketinggian signifikan lebih rendah dari dua kanal tersebut. Kapal yang melintas diantara dua kanal itu harus membuat jalan memutar sepanjang 12 kilometer.

Jembatan Air Magdeburg Terpanjang Di Dunia

Jembatan Air Magdeburg Terpanjang Di Dunia

Reunifikasi Jerman dan pembentukan kembali rute utama transportasi air menjadikan Jembatan Air ini sebagai jembatan yang diprioritaskan. Penyempurnaan pembangunan jembatan dimulai pada tahun 1997, dengan konstruksi yang mengambil enam tahun dan biaya € 500 juta. Jembatan air yang sekarang menghubungkan jaringan pedalaman pelabuhan Berlin dengan pelabuhan sepanjang sungai Rhine.




sign


Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar