Cara Mencuci Wajah dengan Makanan


Sabtu, 28 Februari 2015
Label:

[Sains Box] Salah satu aturan yang berharga yang perlu Anda ketahui tentang detoksifikasi kecantikan adalah "Jangan menaruh makanan apapun pada kulit Anda jika Anda sendiri tidak mau memakannya."

Wajah yang sehat dan berseri tentu menjadi dambaan semua orang, bukan hanya wanita saja, pria juga pasti menginginkannya. Wajah yang sehat adalah wajah yang terhindar dari berbagai macam hal yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah. Sebab, jika kulit wajah tidak sehat, maka dampaknya pun akan terlihat sangat jelas pada wajah Anda.

Baca Juga:


Untuk itu, sebaiknya wajah harus sesekali dicuci dengan pembersih wajah. Pembersih wajah sebaiknya tidak memakai bahan kimia yang berbahaya, sebab membersihkan wajah bisa juga dilakukan dengan cara yang alami. Nah, berikut ini daftar pembersih wajah yang terbuat dari makanan yang umum dapat Anda temukan di dapur dan kulkas Anda.

Apa sajakah itu?

Cara Mencuci Wajah dengan Makanan

1. Yogurt Yunani polos atau krim asam

Pastikan itu benar-benar polos, tanpa perasa. Gosokkan ke wajah Anda dan bilas, atau diamkan pada kulit selama beberapa menit. Asam laktat dan probiotik dalam yogurt dapat memelihara dan membersihkan dengan lembut. Anda dapat mencampur dengan madu untuk membuat pembersih antibakteri.

2. Susu Organic Full-Fat

Menurut Julie Gabriel di "The Green Beauty Guide" (yang harus dibaca bagi siapa saja yang tertarik pada detoksifikasi rutinitas kecantikan mereka). Tuangkan susu ke bola kapas dan menggunakannya untuk menghapus make up. Tidak perlu membilasnya, meskipun Anda dapat menambahkan lapisan pelembab jika Anda ingin. "Nikmati pengelupasan kulit ringan dan memberikan kulit Anda cahaya alami," tulis Gabriel.

3. Mayones Organik

Mayones organik, yang terbuat dari minyak dicampur dengan telur, merupakan pelembab alami yang sangat baik. Menyebar langsung ke wajah Anda atau dicampur dengan oatmeal untuk pengelupasan kulit ekstra.

4. Oatmeal atau otak oat

Gunakan tersendiri atau campur dengan sesendok yogurt. Tambahkan air panas secukupnya untuk melunakkan oatmeal dan membuatnya menjadi bahan olesan. Gosokkan ke wajah Anda dan bilas dengan air hangat.

5. Madu

Madu adalah bahan yang menakjubkan dengan sifat antibakteri dan pelembab. Larutkan madu lalu gosokkan ke wajah Anda untuk membersihkan dan melembutkan. Dalam rangka untuk membubarkan makeup, dapat dicampur dengan minyak lembut seperti jojoba atau kelapa. Bilas dengan air hangat untuk menghilangkan lengketnya.

6. Tomat

Mantan penulis TreeHugger Jasmine Chua menyarankan menggunakan tomat dicampur dengan yogurt untuk membersihkan wajah, karena mengandung kulit-bergizi antioksidan, vitamin, dan asam yang membantu mengelupaskan kulit mati.

7. Sereal Bayi

Ini mungkin terdengar tidak menarik, tapi sereal bayi yang terbuat dari biji-bijian digiling halus, dapat membuat pengelupasan kulit yang sangat baik. Campur dengan sesendok zaitun atau minyak almond manis, gosok ke wajah Anda, dan bilas.

8. Susu bubuk kering dan tepung almond

Campur ini bersama-sama di bagian yang sama. Ambil beberapa sendok ke tangan Anda, tambahkan sedikit air untuk membuat pasta, dan gosok ke wajah Anda untuk scrub alami yang menyegarkan.

9. Olive, almond manis, biji anggur, dan minyak kelapa

Tuangkan sedikit minyak ke bola kapas untuk menghapus riasan dan menyegarkan wajah Anda. Anda juga dapat menggunakan metode pembersihan minyak multi-langkah untuk mencuci, membersihkan, dan melembabkan kulit Anda. Tambahkan sesendok gula merah atau baking soda untuk abrasi tambahan, jika Anda inginkan.

Mencuci dan membersihkan wajah dengan bahan-bahan alami adalah cara yang terbaik ketimbang memilih pembersih wajah berbahan kimia, yang dapat membahayakan kulit wajah Anda.


*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

4 komentar:

  1. wow, makanan jg bs buat cuci muka ya...

    BalasHapus
  2. wah sayang sekali mas kalau makanan-makanan itu cuma buat membersihkan muka saja, tapi kalau sekali2 kayaknya gak pa pa ya.

    BalasHapus
  3. @Obat Tradisional: iya mbak, byk manfaatnya ya

    @Ilmu des: kok sayang sih, lbh syg makanan atau kesehatan sendiri?

    BalasHapus
  4. wah bar tau sob bisa dicoba biar tambah tamvan :v

    BalasHapus