'Teori Zoo' Mungkin Menjelaskan Keberadaan Alien?


Selasa, 02 Januari 2018
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] 'Teori Zoo' Mungkin Menjelaskan Keberadaan Alien?

Seorang astronom radio di MIT mungkin memiliki penjelasan mengapa hingga saat ini kita masih belum dihubungi oleh alien. Sementara kemunculan berita bahwa pemerintah AS secara diam-diam melakukan penyelidikan terhadap UFO pada tahun 1990an, semakin membuat minat terhadap topik kunjungan dari luar bumi telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir ini. Benarkah alien sudah mengunjungi Bumi?

Pertanyaan tersebut mungkin menjadi salah satu dari sekian banyak pertanyaan misteri yang belum diketahui kejelasannya. Sebab, jika kita dikunjungi oleh alien, lalu di mana mereka dan mengapa mereka tidak melakukan kontak dengan kita?

Baca Juga:

Teori Zoo Mungkin Menjelaskan Keberadaan Alien?

Satu penjelasan untuk hal ini mungkin terletak pada apa yang dikenal sebagai 'Teori Zoo' yang pertama kali dikemukakan oleh astronom MIT bernama John A. Ball pada tahun 1970an.

John A. Ball menjelaskan bahwa peradaban asing (alien) yang cukup maju mungkin lebih memilih untuk mengamati aktivitas kita daripada mengganggu atau membuat kehadiran mereka diketahui oleh kita.

Teori Zoo Mungkin Menjelaskan Keberadaan Alien?
Peradaban Alien yang Lebih maju

Gagasan tersebut menyamakan planet kita dengan suaka margasatwa yang secara sederhana ditinggalkan oleh pemiliknya sendiri, serta mengawasinya hanya dari kejauhan.

"Saya yakin, pertama, bahwa umat manusia tidaklah sendirian atau menjadi yang nomor satu," tulisnya. "Peradaban maju itu ada, dan menggunakan beberapa tingkat kontrol atas galaksi."

"Kedua, mereka paling tidak menyadari kita setidaknya pada tingkat tertentu, tapi apakah mereka peduli dengan kita? Kita mungkin hanya entri yang tidak jelas dalam tabulasi daerah yang dihuni galaksi mereka."

"Ketiga, kita tidak menyadarinya karena entah mereka ingin kita tidak sadar, atau mereka bersembunyi (Tapi jika demikian, ini berarti mereka peduli dengan kita, kalau tidak, kenapa harus repot-repot bersembunyi?), Atau karena kita belum cukup pandai untuk mengetahui bahwa mereka ada di sana, tapi mereka tidak peduli apakah kita tahu."

Teori Zoo Mungkin Menjelaskan Keberadaan Alien?
Sosok Alien yang sudah tertanam dibenak manusia

Berita mengenai penampakan-penampakan UFO terkait alien dari luar Bumi memang seringkali terdengar. Namun hingga saat ini tidak ada satu pun yang dapat membuktikannya secara jelas. Mengenai ‘Teori Zoo’ di atas sedikit masuk akal meski saya tidak setuju jika kita dianggap seperti binatang yang terpenjara, namun diluar dari itu, tetap tidak menjawab misteri keberadaan alien itu sendiri.

Jadi, menurut Anda apakah benar alien itu ada? Atau hanya imajinasi kita saja yang bermain. Silahkan dijawab dengan bijak.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.