Inilah Dampak Mengerikan Asteroid Apokaliptik


Minggu, 10 September 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Inilah Dampak Mengerikan Asteroid Apokaliptik

Para ilmuwan telah mengungkapkan kerusakan yang sangat besar dari asteroid yang telah melenyapkan dinosaurus. Batuan ruang angkasa yang melanda planet kita 65 juta tahun yang lalu ini terbukti sangat menghancurkan sehingga sangat menakjubkan jika ada yang selamat dan bertahan dalam kondisi apokaliptik tersebut.

Dampak itu sendiri, yang akan membunuh semua makhluk hidup selama ratusan mil persegi, memicu tsunami besar, gempa bumi dan letusan gunung berapi di seluruh planet.

Baca Juga:

Awan asap tebal, debu dan abu mengelilingi dunia, menutup Matahari dan membawa periode beku yang sangat membekukan, hal ini akan berlangsung hingga 18 bulan lamanya.

Inilah Dampak Mengerikan Asteroid Apokaliptik

Bahkan ketika debu akhirnya berhenti dan Matahari kembali muncul, kerusakan yang terjadi pada lapisan ozon oleh reaksi kimia di atmosfer bagian atas akan merampas penghalang dan pelindung planet, sehingga membuka radiasi ultraviolet yang dapat membahayakan sisa kehidupan yang ada.

Pada saat dampak asteroid turun, 80% kehidupan di Bumi telah punah.

"Kepunahan banyak hewan besar di darat bisa disebabkan oleh dampak yang terjadi dalam waktu cepat, tapi hewan yang hidup di lautan atau mereka yang bisa bersembunyi di bawah tanah atau tergelincir di bawah air sementara bisa bertahan," kata peneliti Dr Charles Bardeen.

Inilah Dampak Mengerikan Asteroid Apokaliptik

"Studi kami mengambil ceritanya setelah efek awal, yaitu setelah gempa bumi dan tsunami serta petir. Kami ingin melihat konsekuensi jangka panjang dari jumlah jelaga yang kami pikir dapat terbentuk dan konsekuensi apa yang mungkin terjadi pada kehidupan yang tersisa."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Mudah - mudahan asteroid enggak cepat2 turun,, soalnya saya belum kawin gan ... wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... udh gede kok blm kawin jg sih sob???

      Hapus