Tyrannosaurus Berburu Mangsa dengan 'Indera Keenam'


Selasa, 11 April 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Karnivora raksasa berkaki dua dari jaman Kapur ini memiliki lebih dari sekedar gigi yang besar dan rahang saja, melainkan mereka memakai sistem tertentu dalam berburu mangsa yang sungguh tidak terduga.

Penemuan fosil spesies baru tyrannosaurus yang hidup 75 juta tahun lalu di wilayah yang kini terkenal sebagai Montana, telah mengungkapkan bahwa, seperti halnya buaya modern, predator prasejarah yang memiliki sisik sangat sensitif di wajah mereka ini memungkinkan mereka untuk memburu makanan dengan mudah.

Tyrannosaurus Berburu Mangsa dengan Indera Keenam

Baca Juga:

Fosil spesies yang dikenal sebagai daspletosaurus horneri, adalah spesies baru, yang berdiri setinggi 7,2 kaki, memiliki tengkorak besar, ekor yang berat dan memiliki bercak kulit lapis baja di seluruh tubuhnya.

Selain hal itu dapat membantu untuk berburu mangsa, moncong hipersensitif yang ia miliki juga memiliki kegunaan lain seperti membantu melindungi anak-anaknya dari predator oportunistik.

Dengan membandingkan spesimen baru untuk tyrannosaurus lainnya, para ilmuwan telah menentukan bahwa seluruh keluarga tyrannosaurus adalah mungkin memiliki 'indera keenam' yang sama dengan daspletosaurus.

Tyrannosaurus Berburu Mangsa dengan Indera Keenam

"Mengingat bahwa moncongnya sensitif sehingga sangat terintegrasi ke dalam kehidupan sehari-hari aligator dan buaya lainnya, maka kita mencurigai hal ini berlaku sama untuk tyrannosaurus karena mereka juga dilengkapi dengan 'peralatan' yang sama," kata ahli paleontologi Thomas Carr.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar