Elon Musk Berusaha Menggabungkan Manusia dengan Mesin


Sabtu, 01 April 2017
Label:
Advertisement
[Sains Box] Elon Musk, CEO SpaceX kini telah meluncurkan Neuralink, yaitu sebuah perusahaan baru yang bertujuan untuk menggabungkan manusia dengan komputer.

Usaha ambisius ini akan berusaha untuk langsung menghubungkan otak manusia ke komputer melalui sesuatu yang dikenal sebagai "neural lace", yaitu sebuah teknologi yang dapat merangkaikan ke otak untuk membantu meningkatkan fungsionalitas serta untuk memfasilitasi komunikasi langsung dengan perangkat terdekat.

Elon Musk Berusaha Menggabungkan Manusia dengan Mesin

Baca Juga:

Antarmuka antara otak dan komputer bukan hal yang baru, namun mereka yang ada sudah relatif lambat dan terbatas pada apa yang dapat mereka capai. Jika Elon Musk berhasil, itu bisa membuka pintu untuk integrasi yang lebih mulus antara manusia dan mesin.

"Seiring waktu saya pikir kita mungkin akan melihat merger lebih dekat kecerdasan biologis dan kecerdasan digital," katanya sebelumnya. "Ini sebagian besar tentang bandwidth, kecepatan koneksi antara otak Anda dan versi digital dari diri sendiri, terutama output."

Elon Musk Berusaha Menggabungkan Manusia dengan Mesin

Persisnya, apa yang dihasilkan dari teknologi Neuralink yaitu "neural lace" masih belum begitu jelas pencapaiannya, tetapi tampaknya transhumanism (proses meningkatkan kemampuan manusia melalui penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi) disini akan dihadirkan.

Apakah usaha ambisius Elon Musk ini berhasil seperti SpaceX? Kita tunggu perkembangannya.

VIDEO NEURALINK

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar