EmDrive Bisa Membawa Kita ke Mars dalam 70 Hari?


Senin, 05 September 2016
Label:
Advertisement
[Sains Box] Mesin propulsi elektromagnetik misterius NASA telah berhasil melewati proses review yang ketat. Pertama kali dikembangkan pada tahun 2001 oleh insinyur kedirgantaraan Roger Shawyer, EmDrive diduga bekerja dengan mengubah tenaga listrik pendorong tanpa perlu bahan bakar melalui proses yang mana menurut pendapat ilmuwan adalah pelanggaran langsung dari hukum fisika.

EmDrive berpotensi sebagai revolusioner teknologi, mesin yang secara signifikan bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencapai dunia lain dan memungkinkan bagi manusia untuk sampai ke Mars kurang dari tiga bulan.

EmDrive Bisa Membawa Kita ke Mars dalam 70 Hari?

Baca Juga:

Saat ini menurut sumber di NASA, kertas desain merinci dan bentuk mesin misterius ini telah melewati proses peer review (evaluasi karya ilmiah, akademik, atau profesional oleh orang lain yang bekerja di bidang yang sama) yang ketat dan diatur akan diterbitkan dalam waktu dekat.

Salah satu misteri terbesar EmDrive adalah kemampuan nyata untuk menghasilkan daya dorong tanpa memerlukan knalpot apapun, sesuatu yang fisika konvensional dianggap mustahil dan teka-teki yang telah menyebabkan beberapa ilmuwan memberikan pendapat bahwa kita hanya kekurangan sarana yang dapat digunakan untuk memadai ukuran gas buang apapun yang sebenarnya diproduksi oleh itu.

Namun, para penulis dari kertas baru menunjukkan bahwa alasan mesin ini tidak muncul untuk memproduksi knalpot karena foton yang keluar dari itu dapat mengganggu satu sama lain.

"Dalam rongga masukan foton akan bangkit kembali dan sebagainya, lalu beberapa dari mereka selalu akan mengganggu sekali," tulis mereka. "Kemudian dua foton akan persis 180 derajat keluar fase."

Apakah ini cukup menjelaskan semua keanehan EmDrive? Kita lihat perkembangan lebih lanjut.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar