Foto Terbaru Kutub Jupiter yang Mengesankan


Minggu, 04 September 2016
Label:

[Sains Box] Badai yang berputar-putar di kutub planet raksasa gas ini telah berhasil ditangkap pada kamera secara rinci yang belum pernah terjadi sebelumnya. Setelah perjalanan panjang melalui sistem surya selama lima tahun, akhirnya probe ruang angkasa NASA yang bernama 'Juno' telah masuk ke orbit sekitar Jupiter dan telah berhasil menangkap beberapa foto yang benar-benar mengesankan.

Menyusul terbang lintas ambisius pekan lalu yang membawanya dalam 2.500 mil dari awan gas raksasa ini, probe telah berhasil mengambil gambar close-up pertama dari kutub utara dan selatan Jupiter.

Foto Terbaru Kutub Jupiter yang Mengesankan

Baca Juga:

Gambar-gambar tersebut menurut para ilmuwan "hampir tidak dikenali sebagai Jupiter".

"Sepertinya tidak ada yang telah kita lihat atau bayangkan sebelumnya," kata peneliti utama misi Juno, Scott Bolton. "Planet terbesar di tata surya kita ini benar-benar unik.

Salah satu penemuan paling menarik sejauh ini adalah fakta bahwa awan tampaknya memiliki bayangan, menunjukkan bahwa mereka duduk di atas fitur lainnya di atmosfer Jupiter.

Instrumen probe juga telah mengambil gelombang radio yang datang dari aurora planet yang terkesan menakutkan, seperti ratapan dunia lain yang bergeser di lapangan dengan intensitas gelombang aurora dan suara.

Foto Terbaru Kutub Jupiter yang Mengesankan

Foto Terbaru Kutub Jupiter yang Mengesankan
Badai di Jupiter

"Jupiter berbicara kepada kita hanya bisa dengan cara dunia gas raksasa," kata peneliti Bill Kurth. "Emisi ini adalah yang terkuat di tata surya. Sekarang kita akan mencoba untuk mencari tahu di mana elektron datang yang menghasilkan mereka."

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Poskan Komentar