Gua Ritual Kuno Ditemukan di Pulau 'Penyihir'


Jumat, 09 Oktober 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Bukti dari situs ritual Zaman Batu yang berusia 9.000 tahun ditemukan di pulau Bla Jungfrun, Swedia. Pulau tersebut memang sudah lama dikaitkan dengan cerita sihir, kekuatan supranatural dan kutukan. Pulau yang memiliki pemandangan kasar dari batu-batu besar dan tebing curam ini adalah tempat yang diselimuti misteri dengan legenda lokal yang menceritakan tentang adanya penyihir jahat.

Tidak jelas persis seberapa jauh legenda ini berasal, tapi saat ini arkeolog yang menggali gua di pulau tersebut telah menemukan sebuah situs ritual yang diduga berusia setidaknya 9.000 tahun yang lalu.

Gua Ritual Kuno Ditemukan di Pulau Penyihir
Photo: Kenneth Alexandersson

Baca Juga:


"Hasilnya menakjubkan dan mengungkapkan aktivitas manusia yang luas di pulau ini pada Zaman Batu Mesolithic," tulis tim peneliti.

Di dalam salah satu gua mereka menemukan sebuah altar di mana orang-orang kuno akan membuat persembahan kepada dewa-dewa mereka sementara di lain tempat ada area yang tampaknya seperti panggung teater. Sebuah rongga besar, yang dianggap buatan manusia, juga ditemukan di salah satu gua tersebut.

"Pintu masuk ke gua sangat sempit, dan Anda harus pelan-pelan untuk dapat masuk ke dalam," kata arkeolog Ludvig Papmehl-Dufay. "Setelah Anda di dalam, hanya setengah dari gua tertutup dan Anda benar-benar seperti berdiri di atas gua dan melihat ke bawah bagian dalam, hampir seperti memasuki jalan awal sebuah teater (bioskop)."

Gua Ritual Kuno Ditemukan di Pulau Penyihir
Tulang-tulang hewan berusia 9.000 tahun. Photo: Kenneth Alexandersson

Entah ritual apa persisnya yang dipraktekkan ribuan tahun lalu di tempat itu. Namun, sesuatu itu mungkin ditakdirkan untuk tetap menjadi misteri selamanya dalam kabut waktu.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box


Thanks
Sains Box
Sains Box

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.