Populasi Panda Raksasa Makin Meningkat


Selasa, 03 Maret 2015
Label:
Advertisement
[Sains Box] Sensus baru mengungkapkan bahwa jumlah panda raksasa yang hidup di alam liar telah meningkat sebesar 17 persen.

Memang, Panda telah lama dipandang sebagai contoh utama dari sebuah spesies yang terancam punah akibat kebiasaan manusia yang merusak, akan tetapi dalam sensus terbaru terdengar kabar baik yang mungkin sangat jarang terjadi, Administrasi Kehutanan Negara China telah mengungkapkan bahwa jumlah panda yang hidup di alam liar telah meningkat sebesar 268 dalam sepuluh tahun terakhir.

Populasi Panda Raksasa Makin Meningkat

Survei juga mengungkapkan bahwa daerah di mana panda hidup, Sichuan, Shaanxi dan provinsi Gansu, China, juga meningkat dalam ukuran sebesar 2,5 juta hektar.

Baca Juga:

Berita itu telah disambut dengan sangat antusias oleh konservasionis termasuk WWF, John Baker yang menggambarkannya sebagai "demonstrasi tindakan konservasi yang sukses."

"Sebagian besar kesuksesan ini adalah karena pelaksanaan perubahan kebijakan termasuk melarang penebangan komersial di habitat panda dan manajemen kawasan hutan lindung yang lebih efektif," katanya.

Wah, sukses ya... ikut seneng dengernya ^_^
Panda itu hewan yang lucu dan ngegemesin...

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

2 komentar:

  1. Alhamdulillah, ini merupakan kabar yang baik

    BalasHapus
  2. wah kabar baik nih perlu dibantu kesadaran masyarakat juga selain lembaga terkait ya sob

    BalasHapus