Jenis-jenis Teh yang Berkhasiat Luar Biasa


Rabu, 03 Desember 2014
Label: ,
Advertisement
[Sains Box] Kita semua pasti sudah mendengar tentang manfaat minum teh hijau yang dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular, membakar lemak, melawan kanker, dan banyak lagi. Tapi bagaimana jika kita sama sekali kesulitan untuk mendapatkan teh hijau? Anda tidak usah bingung. Karena sebenarnya ada banyak varietas teh lainnya yang memiliki manfaat kesehatan yang tak kalah luar biasa dengan teh hijau.

Apa sajakah itu? Yuk kita telusuri berikut ini:

Jenis-jenis Teh yang Berkhasiat Luar Biasa

Teh Oolong

Teh Oolong menggabungkan beberapa keistimewaan terbaik lainnya dari teh, teh ini memiliki tingkat kafein kedua setelah teh hitam, dan dan tingkat oksidan kedua dari teh hijau. Plus, bahkan dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membantu dalam penurunan berat badan.

Teh Darjeeling

Meminum secangkir teh dari India ini, dapat membantu mencegah bisul, gastritis, dan kanker, sedangkan dalam penelitian lambung, ditemukan bahwa teh darjeeling bisa menghambat patogen yang dibawa oleh lebih dari separuh penduduk yang mengarah kepada timbulnya penyakit.

Teh Hitam

Empat cangkir teh hitam setiap hari dapat mengurangi risiko stroke hingga 21 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah minum teh sama sekali, hal ini berdasarkan sebuah studi dari 75.000 pria dan wanita yang dilakukan pada tahun lalu. Teh hitam penuh dengan senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit Parkinson dan Alzheimer. Dan hanya satu atau dua cangkir per hari telah dikaitkan dengan kemungkinan 70% lebih rendah memiliki atau mengembangkan diabetes tipe 2.

Teh putih

Teh putih tidak dikemas dengan kafein sebagai teh lainnya, tetapi hal itu merupakan hantaman kesehatan yang besar, dengan potensi manfaat kardiovaskular dan melawan kanker, bahkan mungkin bermanfaat bagi mereka dengan studi diabetes. Dengan minum teh putih, maka dapat menghasilkan toleransi glukosa yang lebih baik dan berkurangnya kolesterol LDL.

Teh honeysuckle

Penelitian baru mengatakan bahwa menyeduh secangkir teh honeysuckle selama Anda menderita flu musiman, maka dapat bertindak sebagai “penisilin virus”. Hal ini dikarenakan ada bahan anti virus yang terkandung di dalamnya.

Teh Hibiscus (kembang sepatu)

Anda punya tekanan darah tinggi? Cobalah tiga cangkir teh kembang sepatu setiap hari, yang telah ditemukan untuk mengurangi tekanan darah sistolik rata-rata tujuh poin. Dan bahkan penurunan kecil dalam tekanan darah dapat mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

Itulah Jenis-jenis Teh yang Berkhasiat Luar Biasa sebagai alternatif pengganti teh hijau. Meskipun meminum teh itu dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, namun terlalu banyak minum teh juga ternyata tidaklah baik, apalagi sejenis teh yang mengandung flouride.


So, pandai-pandailah dalam memilih teh yang berkualitas baik.

*******
Thanks
Sains Box
Sains Box

Mobile Version

Artikel Menarik Lainnya:



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

loading...

0 komentar:

Posting Komentar